Yuk Ikut Diklat MC Sunda Profesional

diklat mc sunda profesional
Herni Nurbaiduri, jebolan AKB raih juara nasional lomba LAPOR 2020 (foto-ist-BantenTribun)

Diklat MC Sunda Profesional ini rencananya akan digelar pada tanggal 18 Juli 2020, bersama Teh Herni Nurbaiduri.

BantenTribun.id- Hobi yang selaras dengan pekerjaan apalagi memiliki nilai hidup, what a dream. Banyak orang mendambakan hal itu, apalagi berpotensi menambah pendapatan.

Secara saat ini gara-gara corona banyak orang mengalami kesulitan, ada yang di rumahkan, dikeluarkan dari pekerjaan dan yang bisnis, usahanya sedang down.

Nah, buat kamu tribuners yang hobi cuap-cuap, lalu semangat mempertahankan budaya sunda, BantenTribun mau mengajak kamu untuk mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) ini

Diklat apaan sih?

Diklat MC Sunda Profesional. Sebuah pelatihan yang akan mengajak kamu memahami seluk-beluk dunia MC Sunda, itu yang biasa kamu lihat dalam acara-acara ‘urang sunda’ seperti di resepsi pernikahan, syukuran kantor, atau bahkan khitanan anak.

Diklat MC Sunda Profesional ini rencananya akan digelar pada tanggal 18 Juli 2020, bersama Teh Herni Nurbaiduri.

Rencananya Diklat ini akan digelar secara daring melalui aplikasi video virtual yang mendadak tenar, zoom.

Jadi buat kamu yang jauh, atau takut keluar rumah karena parno sama virus corona tenang saja, kamu masih bisa ikutan.

Siapa Teh Herni

Seperti pernah diberitakan sebelumnya oleh Bantrib, Teh Herni Nurbaiduri merupakan sosok yang berpengalaman puluhan tahun dalam dunia Master of Ceremoni, termasuk MC Sunda.

Soal pengalaman di dunia MC, wanita 52 tahun ini sudah tidak diragukan lagi, Ia merupakan juara Lomba Acara Keprotokolan (LAPOR) 2020 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, Ia juga pernah meraih juara 1 Lomba Pidato tingkat  SMP se Kabupaten Garut, juara 1 Baca Puisi Jabar, juara 1 pidato Tingkat SMA se-Jabar, tahun  juara 1 Penyiar Radio Favorit Tingkat Kabupaten Garut, juara 1 Penyiar Favorit tingkat Jabar, tahun 2007  seta juara 1 Ngadongeng Basa Sunda Golongan Ibu-ibu Tingkat Jabar.

Teh Herni juga berpengalaman membawakan acara untuk kegiatan-kegiatan pemerintahan baik saat bekerja di Pemda Garut maupun bersama Pemprov Jawa Barat.

Dari sisi pendidikan, The Herni adalah alumni dari Akademisi Komunikasi Bandung atau dulu dikenal dengan Akademi Penerangan dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA)

Diklat MC Sunda Profesional, Gratis

diklat mc sunda profesionalDiklat MC Sunda Profesional yang digelar Teh Herni ini gratis, jadi jangan khawatir buat kamu yang saat ini sedang susah duit.

Ia punya prinsip kuat soa mempertahankan budaya sunda, dan ingin membaginya pada generasi muda, generasi milenial.

“Saya suka menjadi MC, baik formal maupun non formal, tapi saya paling suka jadi MC bahasa sunda, terutama untuk acara pernikahan,” Ujar Herni pada BantenTribun beberapa waktu lalu.

Teh Herni mengaku, ia sangat ingin generasi muda sunda mau mempertahankan budayanya, sekaligus meraup rupiah dari pekerjaan menjadi MC sunda.

“Siapa lagi yang mau mempertahankan budaya sunda kalau bukan urang sunda, apabila bahasa sunda hilang maka budayanya juga hilang,” tegasnya.

Jadi buat kamu yang hobi cuap-cuap bahasa sunda, dan semangat mempertahankan budaya sunda, ayo kapanlagi ikut diklat gratis, Diklat MC Sunda Profesionla bersama Teh Herni. Ayo segera daftar di link ini, kuota terbatas. (red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.