Wisatawan Dunia Pilih Bali Sebagai Destinasi Wisata Terbaik

Bali kembali dipilih wisatawan dunia sebagai salah satu destinasi wisata terbaik dunia, setara dengan London, Paris dan Crete di Yunani.

destinasi wisata terbaik

BantenTribun.id- Keindahan Bali memang sudah diakui dunia, selain spot-spot wisata yang unik, keramahan pribumi, hotel kelas dunia hingga  kulinernya yang otentik, kerap menjadi pilihan terbaik wisatawan dunia.

Bali sebagia destinasi wisata terbaik dunia kali ini diakui oleh salah satu platform layanan wisata dunia, Trip Advisor.

Perusahaan yang punya perwakilan di Singapura itu menganggap Bali setara dengan destinasi wisata terbaik dunia lainnya seperti London, Paris dan Crete di Yunani.

Sebagai Destinasi wisata terbaik, Bali memang menyajikan aneka spot wisata unik, mulai dari pantai pasir putih yang indah, wisata budaya, alam, wisata spa dan yoga, hingga wisata akap perang Dunia II ada di pulau dewata itu.

Di laman tripadvisor ada hampir 3 juta ulasan dan opini tentang Bali, belum lagi ulasan tentang tempat-tempat wisata seperti Jimbaran, Canggu, Tanjungbenoa, Nusa Lembongan, Uluwatu, Kuta, Sanur, Seminyak hingga Ubud.

Saat ini di masa Adaptasi Kenormalan Baru, Bali juga mulai membuka diri secara bertahap untuk wisatawan Lokal, Regional dan beberapa bulan lagi Wisatawan Mancanegara bisa kembali datang, itupun dengan berbagai pertimbangan nantinya, utamanya keamanan akan infeksi corona.

Soal dipilihnya Bali sebagai salah satu destinasi wisata dunia terbaik oleh Trip Advisor, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubando mengaku senang.

Wishnu sangat berharap, dipilihnya Bali sebagai destinasi wisata terbaik dunia, dapat mendorong pelaku usaha wisata di Bali untuk memberikan layanan yang terbaik untuk wisatawan, selain itu ia juga berharap daerah lain bisa menciptakan Bali-Bali baru yang jadi alternatif pilihan wisatawan dunia.

Selanjutnya Wishnu juga berharap pelaku usaha wisata di Bali juga tetap patuh pada protokol kesehatan selama adaptasi kenormalan baru. Apalagi secara bertahap kedatangan wisatawan sudah di terima kembali di Bali.

“Saat ini untuk wisatawan lokal dan wisatawan nusantara telah dibua, dan rencananya September akan dibuka untuk wisatawan mancanegara,” ungkapnya.

“Diharapkan setelah di buka, penerapan protokol kesehatan dapat tetap dijalankan dengan disiplin. Jangan sampai setelah dibuka timbul gelombang kedua COVID-19 hal itu yang harus dihindarkan, lantaran pariwisata itu adalah bisnis kepercayaan,” pungkas Wishnu. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.