West Ham United Perpanjang Rekor Gagal Menang dari Brighton

West Ham United kembali gagal menang dari Brighton & Hove Albion setelah di laga Minggu (27/12) ditahan imbang 2-2. Hasil itu melengkapi torehan 3 kali kalah dan 4 kali seri The Hammers dari Seagulls.

west ham united kembali gagal menang. Foto: Laman Resmi Liga Inggris

BantenTribun.id- Gagal menang kembali ditorehkan West Ham United dari Brighton Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/12).

Tampil jadi tuan rumah dan bertarung di Stadion Olimpiade Inggris, The Hammers harus puas berbagi angka dengan Seagulls dalam laga ketat yang berakhir imbang 2-2.

Hasil itu melengkapi catatan buruk armada David Moyes atas Brighton menjadi 4 kali hasil imbang dan 3 kali kalah dalam 7 pertandingan yang dilakoni.

Head to Head West Ham Brighton. (Tangkapan Layar Premiere League Website)

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan ketat sejak awal, beberapa peluang dari kedua tim gagal di konversi menjadi gol. Petaka untuk West Ham baru terjadi jelang jeda babak pertama.

Neal Maupay berhasil membobol gawang Lukas Fabianski di menit ke-44. Gol Maupay menjadi satu-satunya di babak pertama.

Tertinggal satu gol, The Hammers berupaya bangkit, namun hingga 10 menit laga babak kedua berlalu, armada David Moyes tak kunjung menjebol gawang Brighton.

Gol balasan akhirnya datang di menit ke-60. Aksi Ben Jhonson bek kanan 20 tahun membuak asa untuk West Ham. Gol itu pun menjadi gol perdana untuk Jhonson di Premiere League musim ini.

Sayang Euforia gol Jhonson tak berlangung lama, sebab pemain Jangkar Brighton Lewis Dunk kembali membuat timnya unggul di menit ke-70.

The Hammers nyaris tertunduk malu di kandang sendiri pada laga itu.Beruntung kemenangan Brighton berhasil di jegal West Ham berkat aksi Thomas Soucek 8 menit jelang laga normal berakhir.

Hasil imbang membuat rekor tak pernah menang The Hammers makin panjang, meski beigtu penampilan mereka banyak mendapat pujian.

West Ham United imbang, Moyes Kecewa

Hasil imbang bukan saja membuat rekor tak pernah menang dari Brighton jadi lebih panjang. Tapi laga itu juga membuat Moyes sedikit meradang.

Moyes puas dengan performa tim, namun ia kecewa timnya memberi kesempatan Brighton untuk mencetak gol di babak pertama.

“Saya pikir 45 menit pertama akan berakhir 0-0, tapi gol Brighton itu tidak bagus, dan itu membuat masalah untuk kami, karena harus bekerja keras di babak kedua.” Ungkapnya di laman resmi West Ham.

Meski begitu kehadiran Ben Jhonson dan duet lapangan tengah Lanzini-Yarmolenko membuat warna baru dalam performa The Hammers di laga itu.

“Ben bermain baik, setidaknya membuat kekhawatiran saya soal absennya Masuaku berkurang. Lanzini dan Yarmolenko juga mengejutkan saya, mereka tampil apik. Hanya saja kami harus fokus sejak menit awal.” Ungkap Moyes.

“Saya senang bisa meriah 1 poin, tapi saya juga kecewa karena gagal meraih 3 poin penuh, karena ini pertandingan kandang.” Pungkasnya. (red)

This website uses cookies.