Warga Pasir Kuntul dan Legok Noong, Kini Bisa Nikmati Internet Jaringan Kabel

 

pegawai mitra Telkom saat memasang jaringan kabel internet ke rumah warga di Kampung Pasir Kuntul( foto-BantenTribun)

Warga sekitar Kampung Pasir Kuntul dan Legok Noong Pandeglang, kini sudah bisa menikmati layanan internet milik Telkom. Pemasangan internet jaringan kabel fiber optic milik BUMN ini sekarang memberlakukan program Indihome Deposit.

Pandeglang,BantenTribun.id- Jaringan internet berbasis kabel fiber optic, kini sudah bisa dinikmati warga sekitar Kampung Pasir Kuntul Kelurahan Pandeglang dan Kampung Legok Noong Kelurahan Kadumerak.

Pemasangan tiang jaringan kabel internet milik Telkom ini sebenarnya sudah terpasang sejak awal bulan Ramadhan kemarin.

“Setelah terpasang tiang dan kabel jaringan memang ada tahapan selanjutnya. Setelah serah terima dari vendor atau mitra kerja, lalu ada uji kelayakan jaringan dan lainnya. Tapi sekarang masyarakat  yang ingin memasang internet Indihome sudah bisa, dengan beragam pilihan paket yang ditawarkan,” kata Dadi, staff layanan gangguan Telkom Pandeglang, saat dihubung BantenTribun, Jumat,3Juli 2020.

Warga yang berniat memasang internet jaringan kabel ini, selain dapat memilih paket sesuai yang diinginkan, juga dikenakan biaya “deposit”, sesuai harga sebelum pemasangan.

“Sekarang diberlakukan membayar biaya deposit dulu sesuai harga sebelum dilakukan pemasangan. Biaya deposit ini berlaku nasional di seluruh Kandatel sejak 8 Januari tahun ini pak,”

jelas Rakhmat, tim marketing mitra Telkom, saat memasang jaringan indihome di lokasi, Jumat (3/7/20).

Menurut Rakhmat, biaya deposit ini sebagai jaminan yang sudah ditetapkan sesuai besaran paket yang dipilih calon pelanggan, tanpa penambahan pajak.

“Jadi kalau warga sudah mendaftar, nanti akan mendapatkan PIN untuk membayar deposit ini lebih dulu ke loket yang sudah ditunjuk. Kalau sudah membayar deposit jaminan, baru dilakukan pemasangan. Internet bisa langsung konek hari itu juga setelah beres pemasangan ,” terangnya.

Biaya deposit tersebut, masih kata Rakhmat, tidak bisa diambil selama masih menjadi pelanggan Indihome, karena dimaksudkan sebagai jaminan. Sedangkan biaya pemasangan sebesar Rp150 ribu, dikenakan hanya satu kali, dan dibayarkan pada bulan kedua setelah terpasang.

“Uang deposit sebagai  jaminan bagi pelanggan. Jika berhenti berlangganan dan tidak ada tunggakan tagihan, deposit bisa diambil atau dikembalikan ke pelanggan kalau sudah selesai sesuai prosedur yang ditetapkan,” katanya.

“Yang pasti internet jaringan kabel Indihome ini sudah menggunakan fiber optic, sehingga aman dari gangguan cuaca pak,” imbuhnya,*(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.