Virtual Event Geotourism Festival 2020: Promosikan Wisata Di Tengah Pandemi

 

Virtual Event Geotourism Festival 2020 menjadi gelaran pertama di Indonesia menjawab upaya promosikan wisata dalam negeri meski di tengah pandemi Covid-19.

Virtual Event Geotourism Festival 2020
Virtual Event Geotourism Festival 2020 , Foto Gilimeno Pixabay

BantenTribun.id- Sektor pariwisata harus terus tumbuh dan berkembang. Meski saat ini Indonesia tengah menghadapi infeksi corona, dan sektor ini terdampak. Perlu cara terbaik untuk membangkitkannya.

Berbagai cara telah dilakukan oleh pemerintah, dalam hal ini kementerian pariwisata ekonomi kreatif.

Kementerian yang dipimpin oleh Wishnutama itu menemukan cara baru untuk mendukung tumbuhnya pariwisata Indonesia meski ditengah badai pandemi Covid-19.

Bekerjasama dengan Australia Marketing Institute, lembaga yang dipimpin oleh Wishnutama Kusubandio itu berencana menggelar Virtual Event Geotourism Festival 2020, pada (15-16/7/2020).

Virtual Event Geotourism Festival 2020, Pertama di Indonesia

Event tersebut akan menjadi yang pertama di Indonesia, dan merupakan bagian dari enam proposal event pemenang pada program Virtual Events: Best Practise and Ideas Webinar Mei lalu. Selain itu menjadi upaya pemerintah untuk membangkitkan ekonomi lewat teknologi.

“Dengan memanfaatkan kemudahan teknologi, wisatawan dan jasa pariwisata dapat tetap berinteraksi tanpa batas. Siapapun dan dari belahan bumi manapun dengan mudah, murah dan meriah.” Kata Rizki Handyani, Deputi Bidang Produki Pariwisata dan Penyelenggara Kgiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf RI.

Lebih lanjut, Rizki berharap agar industri dan komunitas pariwisata di Indonesia bisa belajar memanfaatkan teknologi untuk menjual produk dan jasa pariwisatanya di masa pandemi covid-19.

Virtual Event Geotourism Festival 2020 akan digelar oleh Rinjani Lombok Geopark Community. Melibatkan banyak peserta baik dari Jaringan Geopark Indonesia, Jaringan Geopark Asia Pasifik, dan Jaringan UNESCO Global Geopark di seluruh dunia.

Selain itu peserta dari kelompok-kelompok komunitas, asosiasi, akademisi, pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum lainnya baik di dalam maupun luar negeri.

Rencananya Virtual Event Geotourism Festival 2020 akan dibuka secara resmi oleh Gubernur NTB. Dr. Zulkieflimansyah pada (15/7/2020) pada pukul 09.00 WITA.

Bagi calon peserta yang berminat mengkuti acara Virtual Event Geotourism Festival 2020, dapat mendaftarkan diri pada link berikut:

  1. http://bit.ly/registrationGF2020 (pembayaran via bank transfer).
  2. geotourismfestival.com (pembayaran via gopay dan paypal).
  3. https://bit.ly/exebhitionGF2020 (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.