Timnas vs Islandia, Skor Akhir 1-4

timnas kalah dari islandia
Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan Islandia dengan skor 1-4

Timnas Indonesia harus mengakui Islandia dengan skor 1-4 dalam pertandingan ujicoba di Stadion Utama Geloran Bung Karno Jakarta, Minggu (14/01).

Pandeglang, BantenTribun.id- Timnas Islandia masih terlalu tangguh untuk Indonesia. Setelah mengalahkan Indonesia Selection dengan skor telah 6-0, Pasukan Haimer Hallgrimsson kembali meraih kemenangan atas Timnas Indonesia yang disiapkan untuk Asian Games dengan skor 1-4.

Baca Juga : Indonesia Selection Dikalahkan Islandia 0-6

Islandia  langsung menyerang pertahanan tim garuda yang dijaga Fachrudin Wahyudi Arianto dan Hansamu, namun serangan lewat umpan-umpan lambung masih bisa diantisipasi keduanya.

Menit ke-5 Islandia mendapat peluang, namun refleks apik kiper Andritany mampu menyelamatkan gawang timnas dari kebobolan.

Pasukan Luis Milla mulai keluar dari tekanan di menit ke-10. Febri Haryadi dan Osvaldo Haay beberapa kali mampu merepotkan pertahanan tim tamu. Namun pertahanan Islandia masih terlalu kokoh untuk dibobol.

Serangan bertubi-tubi timnas memaksa pelatih Hallgrimsson menurunkan pemain andalannya Alfred Gudmundsson.

Baca Juga: Pemain PSV Otak Dibalik Tumbangnya Indonesia Selection

Namun satu menit setelah pemain PSV itu turun, timnya harus rela di robek oleh Ilhamudin, memanfaatkan kesalahan kiper yang gagal menangkap bola.

Pasca gol tercipta, pemain timnas terlecut semangatnya, serangan demi serangan dari berbagai sisi terus dilancarkan, namun semuanya gagal.

Menit ke-37 misalnya, serobotan hargianto yang diterusan dengan tendangan diluar kotak penalti masih jauh diatas mistar Islandia.

Pun demikian dengan peluang Bayu Pradana di menit ke-40. Berawal dari  tendangan bebas Febri Haryadi, sundulan pemain Mitra Kukar itu kembali melambung di atas mistar.

Tak mau menyerah, di menit ke-44 Osvaldo Haay yang menyisir dari sisi kanan melakukan tusukan dan diteruskan dengan tendangan jarak jauh. Sayang tendangan pemain Persebaya Surabaya itu lagi-lagi berada diatas mistar gawang Islandia.

Dikurung Timnas, Islandia praktis lebih mengandalkan serangan balik di babak pertama. Celakanya, serangan balik mereka sangat berbahaya.

Terbukti di menit akhir, lewat aksi solo run, Albert Gudmundsson yang dikawal Hansamu dan Fachrudin mampu merobek jala timnas yang dijaga Andritany. Skor akhir babak pertama pun imbang 1-1.

Timnas Dijebol 3 Kali

Permainan Timnas di babak kedua tak sebaik babak pertama. Apalagi setelah gol kedua dicetak di menit ke-57 yang diawali tendangan bebas ciamik Albert Gudmundsson.

Ketinggalan 1-2 oleh tim tamu,  Fachrudin dan kawan-kawan makin sulit mengembangkan permainan.

Parahnya gawang Andritany kembali dibobol Gudmundsson di menit 64 lewat tendangan penalti. Berawal dari pelanggaran Hansamu dikotak Penalti, pemain 20 tahun itu dengan santai melakukan tendangan dan “menipu” kiper nomor 1 Indonesia. Skor pun berubah 1-3.

Merasa timnya mengalami penurunan tensi, Luis Milla menurunkan pemain pengganti. Tercatat Hanif Syahbandi, Evan Dimas, Andik, Boaz, Gavin dan Egy Maulana Vikri diturunkan Milla ke lapangan.

Pergantian itu relatif merubah skema dan kembali menaikan tensi serangan. Namun Albert Gudmundsson kembali menjadi pembeda. Aksinya di menit ke-72 lagi-lagi mengecoh kiper AndriTany. Skor berubah menjadi 1-4.

Timnas sejatinya melakukan serangan dengan berbagai variasi namun kokohnya pertahanan lawan tak mampu merubah kedudukan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berkahir. Skor 1-4 Untuk Islandia menjadi hasil akhir di laga itu. (ajat s)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.