Timnas U 23: Menuju Asian Games 2018

timnas menuju asian games

Pandeglang, BantenTribun.id– Gagal Juara di Even Sea Games 2017, Timnas U 23 fokus pada gelaran penting turnamen sepakbola Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta, 18 Agustus – 2 September 2018.

Sebagai tuan rumah, Indonesia tentu tak mau kehilangan muka, apalagi jadi bulan-bulanan lawan di babak penyisihan.

Berbagai laga uji coba, baik saat menghadapi Tim Suriah U 23 maupun kala bertarung di ajang Aceh Solidarity Cup  Evan Dimas dan kawan-kawan gagal meraih hasil positif.

Garuda Muda takluk dua kali oleh Suriah dengan skor 2-3 di pertandingan pertama dan 1-0 dalam uji coba kedua.

Dalam ajang Aceh Solidarity Cup yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Indonesia sejatinya Lolos ke babak final. Sayang, bertanding di lapangan berlumpur garuda ditekuk Kyrgistan dengan skor tipis 1-0.

Meski sempat mendapat pujian dari pelatih Suriah, anak asuh Luis Milla tetap saja memiliki banyak kelemahan di berbagai lini. Terlebih saat ini beberapa pemain andalan tengah di bekap cedera.

Hadapi Islandia

Agenda terdekat timnas di bulan Januari adalah bertanding kontra Islandia yang rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada tanggal (14/01/2018).

Baca Juga: Perjalan Islandia ke Indonesia

Tim peserta Piala Dunia itu, sebelumnya akan bertarung melawan tim Indonesia Selection tanggal (11/01/2018 di stadion Maguwoharjo Jogjakarta.

Asisten pelatih Bima Sakti menyatakan bila pemain yang akan diturunkan di SUGBK tak akan jauh dari komposisi saat bertanding di Tsunami Cup Aceh. “Ini kan campur, jadi terlalu banyak berubah, ucap bima seperti dilansir dari laman bola.liputan6.

Test Even Asian Games

Selain akan menghadapi Islandia, Tim U 23 juga akan menjajal beberapa tim kuat asia di test event Asian Games.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menyebutkan akan ada 7 negara yang akan disiapkan untuk menghadapi tim garuda. Negara-negara tersebut diantaranya: Arab Saudi, Qatar, Singapura, Malaysia, Vietnam, Tiongkok dan Korea Selatan.

Namun belakangan rencana itu berubah, terutama Arab Saudi dan Qatar. Renggangnya hubungan kedua negara belakangan ini, membuat kedua negara tersebut kemungkinan tak ikut berpartisipasi di test even tersebut.

Sementara Singapura juga kemungkinan akan diganti oleh Myanmar atau negara asia lainnya yang lebih tinggi level sepakbolanya.

Stadion Pakansari (Cibinong), Patriot (Bekasi) dan Wibawa Mukti (Cikarang) disiapkan untuk ajang test even tersebut.

Harapan Terbaik

Terlepas dari rangkaian hasil kurang memuaskan yang ditorehkan anak asuh Luis Milla itu, Skuad saat ini diharapkan memberi pertunjukan terbaik di hari H.

Sepakbola Asian Games, merupakan cabang olahraga paling bergengsi di ajang tersebut.

Bila Timnas mampu mencapai target lolos ke semifinal, maka hal itu akan menjadi keberhasilan yang luar biasa. (ajat s)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.