Timor Leste Berpeluang Menyulitkan Indonesia

Timnas Seagames
Timor Leste Berpeluang Menyulitkan Indonesia dalam laga ke tiga Seagames 2017 Malaysia. (Foto: fourfourtwo.com)

Pandeglang, BantenTribun.id – Sesuai jadwal, Timnas seagames akan menghadapi pertandingan ke tiga melawan Timor Leste minggu (20/8) sore ini. Di atas kertas Timnas asuhan Luis Milla tentu lebih diunggulkan dibanding negara bekas Provinsi Indonesia itu. Mengingat tim asuhan Kim Shin Hwan sudah dua kali kalah, 4-0 lawan Vietnam dan 1-0 lawan Thailand. Kendati demikian Timor Leste bisa saja mengandalkan strategi “parkir bus” dan mengandalkan serangan balik yang berpotensi menyulitkan timnas Indonesa unggul atas mereka.

Berkaca pada pertandingan sebelumnya melawan Thailand, terlihat jelas tim asuhan Worrawoot Srimaka begitu kesulitan membobol gawang Timor Leste. Apalagi sesekali Timor Leste juga bisa menciptakan peluang melalui serangan balik.

Perhatikan keseimbangan Tim

Saat menghadapi Thailand dan Filipina  terlihat indonesia cukup kewalahan menghadapai serangan dari kedua negara itu. Umpan-umpan silang  di explor tim gajah putih terbukti merepotkan Kurniawan Kartika Aji.  Pertandingan melawan Filipina lini pertahanan juga terlihat kerepotan menghadapi 1-2 pemain Filipina. Pada pertandingan melawan Timor Leste semoga tidak terulang lagi.

 Waspadai  Pemain Timor Leste Incaran Barca

Timnas Timor Leste yang bermain dalam Seagames kali ini lebih mengandalkan pemain muda lokal.  Salahsatu yang menonjol adalah Kornelis Nahak Portela. Pemain kelahiran 12 Januari 2001 yang kini bermain bersama Malaga terebut merupakan talenta muda yang kabarnya diminati dua Klub La Liga, Barcelona dan Atletico Madrid.

Hansamu cs harus waspada terhadap pemain ini jika Kim Shin Hwan menurunkannya. Sedikit saja konsentrasi lini bertahan menurun, bisa jadi malapetaka buat Timnas Indonesia.

 Cetak Banyak Gol

Bagi Timnas U 22 Seagames 2017, Laga hari ini menghadapi Timor Leste tentu memiliki arti penting. Pecinta bola berhadap Timnas mampu mencetak banyak gol untuk mengamankan posisinya di klasemen sementara. Selisih gol bisa saja menjadi faktor penentu lolosnya Timnas Seagames ke Semifinal, mengingat saingan teberatnya terutama Thailand di prediksi mampu mengalahkan lawan-lawan yang sama di grup B. (Ajat Sudrajat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.