Tes SKB CPNS Pandeglang Digelar Sebelum PSBB, Kepala BKD Ingatkan Jangan Tergoda Calo

Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Untuk Pandeglang formasi 2019, sudah digelar menjelang pemberlakuan PSBB Kota Serang, Selasa (8/9/20).

Kepala BKD, Ali Fahmi Sumanta, mengingatkan peserta tes agar tidak tergiur oknum atau calo yang menjanjikan bisa meluluskan peserta.

tes skb cpns pandeglang
Peserta asal Pandeglang saat menjalani tes SKB CPNS di UPT BKN Serang, (8/9/20)

Pandeglang,BantenTribun.id-Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pandeglang untuk formasi tahun 2019 hari ini di gelar.

Pelaksanaan tes SKB ini di pusatkan di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Serang, Selasa (8/9/2020).

Sebanyak 130 peserta yang mengikuti tes SKB CPNS Kabupaten Pandeglang, terbagi di 5 lokasi. 118 orang peserta mengikuti tes di UPT BKN Serang, 1 orang di Jambi, DKI Jakarta ada 5 orang, 1 orang di Surabaya dan 5 orang melaksanakan tes di Bandung.

Metode pelaksanaan tes SKB ini menggunakan sistem CAT (computer Assisted Tes), sebuah metode seleksi yang menggunakan alat bantu computer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi  bidang yang ditetapkan.

Dengan cara tes ini,  tidak ada celah adanya permainan atau kecurangan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Pandeglang Ali Fahmi Sumanta. mengingatkan agar tidak mempercayai oknum yang menjanjikan bisa meloloskan CPNS.

Menurutnya, proses penerimaan CPNS saat ini benar -benar murni tanpa ada sogok- menyogok dan tanpa dipungut biaya apapun.

“Jika membutuhkan informasi terkait CPNS yang belum diketahui langsung bertanya ke panitia seleksi tes CPNS,” kata Fahmi.

Ia menambahkan, adanya peserta yang mengikuti pelaksanaanya di tempat terpisah, karena di masa pandemi covid-19 ini, peserta bisa memilih tempat sesuai dengan domisili. (kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.