Tangis Nenek Pencari Kayu Bakar itu “Pecah”, Saat Terima Bantuan Sembako dari Pembacanya

 

Mak Iyah didampingi iroh anaknya, terima bantuan sembako dari pembaca yang empati terhadapnya (foto-BantenTribun)

Tangis Mak Suniyah, janda pencari kayu bakar mendadak pecah, saat menerima bantuan paket sembako dari pembacanya yang menaruh empati atas kondisi ekonominya.

Pandeglang, BantenTribun.idEmak Suniyah (78), janda beranak 9, warga Kampung Nagara RT 02/05, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung Pandeglang, tidak dapat membendung rasa harunya. Suara tangis  mendadak memecahkan keheningan dirumah sederhananya.

Emak Iyah, panggilan sehari- harinya, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pemberi sembako yang tidak diketahuinya. Paket sembako berisi beras, telur, mie instan, minyak goreng, gula pasir dan kecap.

Haturnuhun pisan bapak, aya nu nyaah ka ema, tolong sampaikan kepada yang sudah memberi emak sembako ini. Mudah-mudahan diberi kesehatan dan mendapatkan rizki dari Gusti Allah,” katanya dalam bahasa sunda, kepada BantenTribun di rumahnya,  Minggu (21/6/20).

Nenek pencari kayu bakar ini menempati sebuah rumah sederhana, yang sebagian dindingnya terbuat bilik. Di bagian dapur, nampak  sebuah tungku dan setumpuk kayu bakar yang akan dijadikan sebagai bahan bakarnya. Cahaya matahari  menembus ruangan dinding biliknya yang berlubang.

Di rumahnya Ia tinggal seorang diri, meskipun Iroh, anak ke 5 -nya tinggal bersebelahan, , dengan kondisi rumah yang tidak lebih baik.

Paket sembako untuk mak Iyah, datang dari seorang pembaca yang meminta BantenTribun bersedia menyalurkannya. Pembaca menaruh empati  kepada mak iyah, setelah membaca berita yang ditayangkan portal ini, yang ditayangkan Sabtu (20/6/20).

Baca Juga : Kisah Nenek Suniyah, Melintasi Batas Desa Demi Seikat Kayu Bakar

Belakangan, pembaca diketahui warga Kadugajah Pandeglang, seorang ASN yang bekerja sebagai Panitera pada Pengadilan Tipikor Banten. Namun, Ia meminta BantenTribun tidak membuka identitasnya.

“ Bantuannya tidak seberapa, semoga bermanfaat buat Emak Iyah,” katanya lewat pesan WhatsApp.*(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.