Tandatangani komitmen Penyelenggaraan MPP, Irna Harap Pelayanan Publik di Pandeglang Bisa Lebih Cepat dan Tidak Berbelit

komitmen mpp
Bupati Pandeglang, Irna Narulita menandatangni komitmen penyelenggaran MPP di Gedung Kemenpan, Jakarta, (10/03/2020) foto Humas Pandeglang

Menurut Irna, Kehadiran MPP nantinya diharapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan publik di Pandeglang menjadi lebih mudah, murah, cepat dan tidak berbelit.

Jakarta, BantenTribun.id– Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama 47 Kepala Daerah Lainnya menandatangani komitmen Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), di Jakarta, Selasa (10/3/20).

Menurut Irna, Kehadiran MPP nantinya diharapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan publik di Pandeglang menjadi lebih mudah, murah, cepat dan tidak berbelit. “Kita mengharapkan pelayanan itu mudah, murah dan cepat tidak berbelit,” ungkapnya.

Irna juga menambahkan, jika nanti MPP Pandeglang selesai, akan ada 21 Counter Layanan dan 198 Layanan. Untuk instansi yang akan terlibat kata Irna adalah OPD Pandeglang, Provinsi Banten dan 13 Kementerian dan Lembaga.

“OPD yang akan memberikan pelayanan DPMPTSP, Dinkes, Disduk Capil, BP2D, Dinsos, Disnaker, PU, LH dan Dishub, DPMPTS Prov Banten, Taspen, PDAM, PLN, BPN, Kejaksaan, BPJS Kesehatan, Ketenagakerjaan, Imigrasi, Polres, KPP Pratama, Depag, Bjb, dan BRI, Galeri UMKM, Kantin ,Balai Nikah, Instalasi Air Siap Minum,” tambah Irna.

Menpan RB, Cahyo Kumolo yang menyaksikan langsung penandatangan komitmen, mengaku Pemda yang berkomitmen menyelenggarakan MPP memiliki niat baik untuk memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat.

“MPP menghadirkan ASN modern yang memiliki pola pikir untuk berkinerja tinggi, dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga berdampak pada tumbuhnya industri mikro dan kecil,” ungkap Cahyo seperti dilansir dari laman resmi Kemenpan.

Cahyo juga menambahkan, kehadiran Mall Pelayanan Publik diharap dapat meningkatkan efektifitas pelayanan, karena adanya integrasi pelayanan berbasis teknologi dan informasi. Efektifitas juga terdapat pada pelayanan satu tempat baik layanan yang diselenggarakan oleh Pemda maupun Pemerintah Pusat.

MPP mengintegrasikan pelayanan pusat dan daerah, serta pelayanan bisnis dalam satu tempat,” pungkas Cahyo

Masih menurut Menpan, sejak 2017 hingga saat ini sudah dibangun 24 Mall Pelayanan Publik di berbagai Kabupaten / kota dan dan Komitmen penyelenggaraan MPP di tahun 2020 melibatkan 48 pemda, termasuk di dalamnya Pandeglang. (kar/humas pandeglang/humas kemenpan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.