Tahun Depan Kekuatan TNI Capai 72 Persen

Kekuatan TNI atau Tentara Nasional Indonesia (TNI) berharap meningkat di tahun 2019 hingga 72 persen, baik materil maupun personil.

Kekuatan militer yang tangguh akan membuat rasa percaya diri pada anak bangsa dalam menjaga keamanan dan pertahanan negara

Tahun 2019, kekuatan TNI diharapkan capai 72 persen (foto-Fz)
Tahun 2019, kekuatan TNI diharapkan capai 72 persen (foto-Fz)

Serang,BantenTribun.id– TNI atau Tentara Nasional Indonesia merupakan unsur penting Negara Kesatuan Republik Indonesia. Aparat Negara yang netral ini memiliki peran menjaga kedaulatan negara dari rongrongan musuh.

Kekuatan baik dari sisi materiil persenjataaan (Alutsista) serta jumlah personil yang cakap dan profesional menjadi kunci. Keduanya akan meningkatkan kekuatan TNi itu sendiri.

Oleh karena itu, Danrem Serang, Budi Hariswanto berharap, kekuatan TNI akan terus meningkat.

Harapan itu disampaikan Komandan Resort Militer (Danrem) 0604/Maulana Yusuf Serang, Kolonel Czi Budi Hariswanto usai membuka pameran Alutsista di Kota Serang, Jumat, (5/10).

“Negara selalu memenuhi secara bertahap kebutuhan dukungan Alutsista atau alat pertahanan negara melalui keuangan negara,” katanya kepada awak media.

Saat ini, kata Danrem, alat sistem pertahanan negara milik bangsa Indonesia sudah memadai bahkan bisa menandingi kekuatan Alutsista negara tetangga.

Pameran Alutsista ini dikatakan Danrem, selain dalam rangka HUT TNI yang ke 73 juga sebagai langkah guna terwujudnya sistem pertahanan negara.

“Tujuan dari pameran alutsista ini adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat alat tempur milik TNI khususnya milik Korem 0604/Maulana Yusuf dan masyarakat bisa bangga dengan kehadiran TNI,” ujarnya.

Menurut Danrem, acara seperti ini juga diharapkan dapat terlaksana kembali sehingga dapat menumbuhkan rasa bangga kepada TNI Bangsa dan Negara khususnya generasi muda.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengungkapkan dalam rangka penguatan keamanan di wilayah propinsi Banten akan terus melakukan koordinasi.

“Dengan bentuk dukungan apa yang dibutuhkan TNI dalam sisi teknis dalam kaitan memenuhi fasilitas baik pelatihan ataupun lainnya,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa menuturkan sinergitas TNI – Polri merupakan sesuatu yang nyata dilakukan setiap hari.

“TNI semakin tahun di usia ke 73 semakin profesional merakyat dan semakin bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat terutama dengan polri dan Pemda,” singkatnya. (Fz/kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.