Suzuki APV Laris Manis Ditengah Sepinya Pasar Otomotif

suzuki apv

Suzuki APV mendapat respons positif, baik dari pemerintah maupun masyarakat. Ini terlihat dari terus meningkatnya angka penjualan sebanyak 262 unit di Bulan Januari menjadi 358 unit di bulan April, sehingga secara kumulatif total penjualan APV selama kuartal pertama sebanyak 1.399 unit.

BantenTribun.id-Serangan virus corona rupanya berdampak signifikan pada sepinya penjualan kendaraan roda empat berbagai merk. Alhasil hampir semua merk mobil mengalami penurunan penjualan yagn drastis.

Anjloknya penjualan disinyalir karena masyarakat kini lebih memilih fokus untuk menghadapi pandemi dan memenuhi kebutuhan primer.

Namun hal itu sepertinya tidak di alami oleh Suzuki APV. Model mobil yang satu ini rupanya mencatat penjualan yang baik di kuartal 1 2020. Mobil yang diproduksi di dalam negeri ini terjual hingga 1,399 unit.

“Suzuki APV mendapat respons positif, baik dari pemerintah maupun masyarakat. Ini terlihat dari terus meningkatnya angka penjualan sebanyak 262 unit di Bulan Januari menjadi 358 unit di bulan April, sehingga secara kumulatif total penjualan APV selama kuartal pertama sebanyak 1.399 unit. Angka penjualan tersebut didominasi oleh kebutuhan pelanggan yang menjadikan APV sebagai ambulans terutama oleh pemerintah,” kata Donny Saputra (4W Marketing Director PT SIS) di Jakarta, pada industry.co.id.

Donny juga menjelaskan, sekitar 74 persen penjualan APV digunakan untuk Ambulance, dan 88 persen diminta dari sektor pemerintahaan.

“Sektor pemerintahan seperti Dinas Kesehatan, Dana Desa, Pemerintah Daerah, Rumah Sakit Daerah mayoritas membeli Suzuki APV untuk dijadikan ambulance,” tambah Doni.

Meski begitu, ia juga menuturkan bila swasta juga berkontribusi pada penjualan APV, meski penggunaanya sama yakni untuk ambulance untuk CSR atau puskesmas swasata. “Tapi ada uga Suzuki APV yang digunakan untuk kendaraan ekspedisi dan sewa mobil.” jelasnya.

Selanjutnya Doni juga sangat mengapresiasi kepercayaan pemerintah pada APV, ia juga merasa bangga bila perusahaan tempat ia bekerja berkontribusi pada penanganan dan pencegahan Covid-19.

Ia pun menjamin bila Suzuki APV ambulans ini juga sejalan dengan Komitmen Higenis Suzuki yang diterapkan perusahaan sebagai upaya mencegah penyebaran wabah akibat virus.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah dan masyarakat kepada Suzuki APV. Kami juga bangga bahwa Suzuki APV dapat memenuhi kebutuhan serta mendampingi salah satu garda terdepan, yaitu tenaga medis, dalam melawan penyebaran wabah penyakit. Ini makin memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan pelayanan yang berkualitas,” tutup Dony.(red/gaikindo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.