Super M Ambil Bagian Di Program WHO, Dorong Pendanaan Kesehatan Mental

Super M akan ambil bagian di acara WHO untuk kesehatan mental. Dukungan pendanaan menjadi faktor penting, karena dimasa pandemi Covid 19, gangguan mental meningkat signifikan.

super m

BantenTribun.id- Grup Kpop Super M dari SM Entertaintment Bakal ambil bagian di even besar WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) Untuk Kesehatan Mental.

Grup Kpop yang mengawali debutnya di tahun 2019 rencanan akan bergabung dengan selebriti dunia lainnya mendukung advokasi online pertama WHO.

Organisasi tersebut menilai, perhatian dunia terhadap kesehatan mental masih sangat minim. Padahal dampaknya sangat terasa apalagi ditengah badai pandemi Covid 19.

Seperti ditulis di laman resmi WHO. Dukungan dana untuk perbaikan kesehatan mental dunia berada di level kronis.

WHO telah melakukan survey terhadap 130 negara tentang dampak buruk Covid 19 pada kesehatan mental warganya.

Organisasi yang mengurus soal kesehatan dunia itu menyatakan peningkatan pendanaan sangat mendesak untuk di penuhi.

Selain itu WHO juga menyataan porsi belanja kesehatan mental di banyak negara kurang dari 2 persen. Padahal di masa pandemi, gangguan mental mengalami lonjakan yang signifikan.

Covid 19 telah membuat banyak nyawa melayang, tak terkecuali anggota keluarga dan orang terdekat. Lockdown, isolasi, kehilangan pendapatan, ketakutan dan ketidakpastian juga menjadi pemicu gangguan mental.

Banayk orang mengalami depresi, kecemasan, insomnia, akibat Covid 19. Parahnya gangguan mental juga berdampak pada komplikasi neurologis seperti delirium, agitasi dan stroke.

Gangguan mental juga sangat mungkin berdampak pada lonjakan konsumsi alkohol hingga obat-obatan terlarang.

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan Covid 19 telah mengganggu layanan kesehatan mental.

“Para pemimpin dunia harus bergerak cepat dan tegas untuk berinvestasi lebih banyak dalam program kesehatan mental yang menyelamatkan jiwa selama pandemi dan seterusnya.” Ungkap Dr Tedros.

Atas dasar itulah WHO menggelar Acara advokasi online untuk kesehatan mental dan mendorong perbaikan pendanaan.

Acara besar WHO itu akan disiarkan secara langsung melalui situs WHO dan saluran facebook, twitter, linkedin, youtube dan tiktok.

Kehadiran Super M diharapkan dapat menarik minat warga dunia dalam even yang digelar secara gratis itu. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.