Sukses Dengan OST Tersanjung, Glen Pratama Garap Lagu Yang Dipopulerkan Dewi Yull

lagu yang dipopulerkan dewi yull
Glen Pratama. Dokumentasi istimewa

Glen Pratama mulai dikenal saat menjadi penyanyi OST tersanjung, dan kini berharap yang terbaik dari remake lagu yang dipopulerkan Dewi Yull.

BantenTribun.id – Eksistensi Glen Pratama mulai mencuat saat ia menjadi pengisi Original Sound Track (OST) Tersanjung The Movie. Kini, Penyanyi ganteng nan romantis itu tengah menggarap singel terbarunya, sebuah lagu yang pernah di populerkan oleh penyanyi senior Dewi Yull.

Lagu itu berjudul Putri, karya dari Chossypratama, musisi nasional yang sukses melejitkan artis-artis ternama Indonesia.

Menurut Glen, lagu Poetri yang ia garap akan dibuat dengan intrepretasi yang berbeda, dibanding lagu yang dipopulerkan Dewi Yull sebelumnya.

“Lagu aslinya diinterpretasikan sebagai seorang ibu yang menceritakan anaknya, di versi terbaru ini saya ubah menjadi seorang lelaki yang menceritakan kekasihnya, yang jelas akan beda jauh dengan versi aslinya.” Ungkpa Glen, via Whatsapp.

Lebih lanjut, Glen mengatakan bila lagu Putri akan dibuat lebih simple dan easy listening, ala milenial. “Simpel dan easy listening, jadi akan mudah diterima siapapun,” ungkapnya.

Penyani yang kini tinggal di Surabaya itu, mengakui lagu Putri sangat menarik untuk digubah dengan aransmen kekinian.

Selain menarik untuk di remake, Glen juga punya motivasi besar untuk lagu barunya. “saya merilis lagu ini untuk menawarkan cita rasa musik saya secara total kepada masyarakat, tidak hanya lewat vokal dati lewat aransemen dan mixing,” jelasnya.

Soal rilis, ia mengaku belum menemukan waktu yang tepat, , “Masih dibahas waktu yang tepat untuk merilis lagu Poetri, ditunggu saja!,” ungkapnya.

Glen sepertinya total untuk bermusik, beberapa singel ia unggah di kanal youtube, termasuk lagu Demi Cintaku yang ia rilis di tahun 2017.

Sayang sepertinya lagu yang diupload di kanal youtube Chossypratama Production itu belum mendapat tanggapan optimal dari netizen.

Selanjutnya, Glen mendapat kepercayaan Chossypratama untuk menyanyikan lagunya  yang berjudul Tersanjung featuring bersama Fadia Haya, lagu itu pun sekaligus menjadi OST Tersanjung The Movie.

“Lagu Tersanjung dulu sangat digandrungi masyarakat, lumayan jadi pikiran berat saya untuk nyanyikan lagi, karena vokal Mbak Retno Susanti, Penyanyi aslinya, sangat enak didengar dengan versinya kala itu,” terang Glen.

Glen mengaku bila terjun di dunia musik secara profesional tidak mudah, apalagi karyanya bisa diterima khalayak. “Perlu puluhan tahun untuk memiliki ilmu di dunia musik secara profesional, beruntung saya dibimbing secara berkala oleh Chossypratama,” ungkapnya.

Lewat lagu Poetri yang dipopulerkan Dewi Yull sebelumnya, ia berharap dapat diterima oleh pendengar musik Indonesia. (M Fadli / red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.