Subscriber Youtube Persib Lebih dari Satu Juta, Bukti Cinta Bobotoh

Subscriber Youtube Persib Bandung mencapai 1 juta lebih, Hal ini jadi bukti kecintaan bobotoh pada tim yang akan berjuang di perempat final Piala Menpora.

subscriber youtube persib
kredit: Instagram/Persib Bandung

BantenTribun.id- Tak bisa dipungkiri Persib Bandung menjadi tim sepakbola nasional yang paling populer di Sosial Media. Dengan pengikut 3,4 juta pengikut di Twitter, 4,5 juta orang di Instagram dan 9 juta lebih di facebook tak sulit bagi Persib jadi pusat perhatian.

Tak hanya di dalam negeri, tim dari tanah pasundan itu adalah salahsatu tim dengan basis suporter terbesar di Asia.

Kondisi itu membuat banyak pemain ingin menjajal sensasi bergabung ke Persib. Bukan hanya soal gaji, tapi soal sejauh mana mereka sanggup bertahan dari sorotan suporter yang akan sangat peduli pada penampilan mereka di dalam dan diluar lapangan.

Subscriber Youtube Persib Capai 1 Juta Lebih

Bukan hanya di twitter, instagram, dan facebook. Maung Bandung juga jadi klub sepakbola yang cukup populer di platform youtube.

Sampai dengan artikel ini diupload, tim yang dilatih Robert Rene Albert kini punya 1.04 juta subscriber. Jumlah yang jauh melampaui subscriber tim sepakbola lainnya di Indonesia.

Persija Jakarta yang juga rival Persib di kompetisi nasional baru memiliki 675 ribu subscriber dengan 785 video yang diupload.

Begitu juga dengan Persebaya Surabaya, tim yang suporternya dikenal bersahabat dengan bobotoh itu juga memilik sekitar 600 ribu subscriber. Sedangkan subscriber Bali United belum mencapa 30 ribu.

Berdasarkan data di akun youtube resminya, akun youtube Persib di bangun pada tahun 2012 dan sudah ditonton lebih dari 81 juta kali.

Capaian Persib di sosial media, termasuk Youtube menjadi bukti rasa cinta bobotoh untuk tim kesayangan mereka.

Tantangan Besar Bagi Pemain

Henhen Herdiana menjadi pemain yang merasakan tantangan dari bobotoh utamanya di sosial media.

Pemain berjuluk “Si Kalem” mendapat kritik pedas dari bobotoh karena dianggap bermain buruk saat kontra Bali United.

Kritik bobotoh itu pun membuat Rene Albert angkat bicara, bila penampilan Henhen cukup baik, mengingat tim baru merasakan kembali atmosfer kembali. “Ia punya komitmen kuat untuk tim” Ungkap Rene.

Semua pemain baik yang masih bertahan atau pun rekrutan anyar juga akan merasakan beban dan tanggungjawab berat untuk selalu tampil baik untuk tim. Jika tidak, jangan harap Bobotooh tinggal diam.

Pembuktian Pertama

Piala Menpora jad pembuktian pertama musim ini. Meski baru awalan dan jadi ajang meracik strategi, bukan tak mungkin banyak bobotoh yang berharap Persib jadi juara.

Apalagi Maung Bandung juga tampil cukup baik di penyisihan setelah tak terkalahkan di 3 pertandingan.

Febri Haryadi sukses menahan Bali United di laga perdana dan menang beruntun dari Persita dan Persiraja Banda Aceh.

Selain itu performa pemain juga tak mengecewakan. Beberapa pemain muda juga menunjukan penampilan bagus sebut saja Beckham Putra dan Bayu Fikri.

Rekrutan anyar seperti Zalnando juga menjadi opsi tersendiri bagi Rene Alberts, mengingat eks Sriwijaya FC punya kemampuan umpan silang di atas rata-rata.

Jika berhasil menjadi yang terbaik di Piala Menpora, bukan tak mungkin Popularitas Persib juga akan terus meningkat. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.