Stadion Badak Pandeglang, Siap Jadi Home Base Persiwa Wamena di Liga 2

stadion badak pandegalng
Stadion Badak Pandeglang, siap jadi homebase Persiwa

Cecep mengaku optimis bila Stadion Badak Pandeglang bisa digunakan oleh klub asal papua itu, ia pun menduga bila hal itu terkait juga dengan pengembangan olahraga di Pandeglang.

Pandeglang, BantenTribun.id- Kompetisi kasta kedua atau liga 2 Musim 2018 siap memanjakan pecinta bola nasional.  24 Klub siap bersaing berebut tiga slot untuk lolos ke Gojek Liga 1 Musim berikutnya.

Selain kesiapan pemain, pelatih dan pembiayaan, stadion juga menjadi faktor penting sebagai home base terbaik untuk para kontestan.

Semua kontestan telah menentukan stadion yang menjadi tempat bertanding sekaligus meraih simpati suporter.

Untuk kontestan yang memiliki stadion dengan infrastruktur mumpuni seperti Persis Solo, Semen Padang, Persiba Balikpapan atau PSS Sleman hal itu bukanlah masalah.

Namun bagi kontestan lainnya yang tidak memiliki semua itu – sebut saja Persiwa Wamena – tentu akan menjadi masalah dan harus dicarikan solusinya.

Stadion Badak Pandeglang, Alternatif Persiwa

Persiwa Wamena kabarnya tengah menjajaki penggunaan Stadion Badak Pandeglang Provinsi Banten sebagai alternatif stadion di liga 2. Hal itu dinilai menjadi solusi untuk mendapatkan stadion yang lebih baik.

Selain soal infrastruktur, penggunaan stadion Badak sebagai tempat bertanding juga akan memudahkan pemilik hak siar menyiarkan laga secara langsung di televisi, karena jarak yang tidak terlalu jauh.

Lebih dalam, BantenTribun mencoba mengkonfirmasi kabar tersebut kepada pengelola Stadion Badak, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pandeglang.

Cecep Juanda, Kadispora Pandeglang membenarkan kabar tersebut,  sosok murah senyum itu mengakui bila klub berjuluk Kasuari Hijau telah melakukan survey lokasi sebanyak dua kali.

stadion badak pandeglang
Cecep Juanda, Kadispora Pandeglang

“Oh ya betul, peserta kompetisi liga 2 (Persiwa) telah mengirim surat  (permohonan penggunaan stadion badak) dan kita udah balas juga. Mereka sudah survey dua kali.” Ungkap Cecep.

Cecep mengaku optimis bila Stadion Badak Pandeglang bisa digunakan oleh klub asal papua itu, ia pun menduga bila hal itu terkait juga dengan pengembangan olahraga di Pandeglang.

“Momennya adalah kompetisi liga 2, kemungkinan sebagai prakarsanya Wamena dan ada kaitannya dengan pengembangan olahraga. Sebab saat kunjungan ke sini (Pandeglang) di dampingi dua orang dari Kemenpora. Mudah-mudahan jadi.” Ungkap Cecep optimis.

Selanjutnya tambah Cecep, Bupati Irna juga sudah mengetahui dan sangat antusias dengan kabar akan digunakannya stadion Badak oleh kontestan liga 2.

Menurut Cecep, Irna berharap agar kehadiran Persiwa Wamena di tanah Pandeglang bisa menjadi ajang promosi, pemberdayaan masyarakat dan tentunya berkontribusi pada pendapatan asli daerah. (ajat s )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.