Ini Syaratnya Agar Stadion Badak Jadi Home Base Persiwa Wamena Untuk Liga 2

stadion badak jadi home base persiwa
Persiwa mengajukan sedikit syarat agar Stadion Badak jadi home base klub itu mengarungi liga 2 2018

Persiwa Wamenan ternyata memiliki Syarat agar Stadion Badak jadi Home Base di liga 2 musim ini. Beruntung, Pemkab mengaku siap memenuhi semua syarat itu

Pandeglang, BantenTribun.id- Kabar tentang keinginan kontestan klub liga 2 asal Papua, Persiwa Wamena yang akan menggunakan Stadion Badak Pandeglang di musik kompetisi 2018 disambut positif banyak pihak di Kota Badak.

Dadi Rajadi, Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Pandeglang menyatakan, bila hal itu terjadi, maka sebuah kemajuan untuk Pandeglang. Menurutnya banyak hal positif yang bisa didapat oleh Pandeglang.

Senada dengan Dadi. Fahruroji, Presiden klub SSB Badak Muda yang juga mantan pemain Persipan (Klub sepakbola Pandeglang) juga menganggap kehadiran Persiwa Wamena akan berdampak positif pada pembinaan Sepakbola lokal Pandegang.

Hanya saja, bukan hal mudah untuk menjadikan Stadion Badak Pandeglang benar-benar akan digunakan oleh klub berjuluk Kasuari Hijau itu.

Persiwa meminta sedikit syarat pada pihak pengelola agar stadion kebanggaan warga Pandeglang itu memenuhi standar operator liga 2.

Borgo Pane, Manajer Persiwa yang dihubungi BantenTribun via telepon membenarkan bila klubnya meminta syarat agar stadion yang berlokasi di Kecamatan Majasari Pandeglang itu memenuhi standar liga.

Kami meminta agar pagar pembatas antar penonton ditinggikan supaya aman, kamar ganti juga terlalu sempit dan minta di lengkapi dengan pendingin ruangan, toilet yang bersih dan bench pemain dan official yang sesuai standar.” ungkap Borgo.

Untungnya, Cecep Juanda, Kadispora Pandeglang yang dihubungi diwaktu berbeda, tidak mempermasalahkan syarat yang diminta pihak persiwa, dan siap memenuhinya.

Pemkab Siap memenuhi fasilitas yang diminta Persiwa.” ungkap Cecep.

Terkait dengan pembiayaan perbaikan fasilitas, menurut Borgo, Persiwa dan Pemkab Pandeglang juga sempat berdiskusi dan sudah menemukan titik temu.

Kami juga tengah mengusahakan soal pendanaan, agar tidak saling memberatkan dan sudah menemukan solusinya. Tambah Borgo.

Hinga saat ini memang belum bisa dipastikan apakah Stadion Badak jadi home base dan digunakan oleh Persiwa Wamena atau tidak. Pasalnya, meski klub Persiwa dan Pemkab Pandeglang sudah saling sepakat, kepastian penggunaan stadion harus melewati tahap evaluasi dan verifikasi dari operator liga 2. Menurut Borgo, fase itu tengah berjalan.

Bila lolos verifikasi dan jadi digunakan oleh Kasuari Hijau untuk mengarungi kompetisi liga 2 musim 2018, maka warga Pandeglang, khususnya para penggila bola patut bersyukur.

Sebab harapan mereka tentang pembinaan sepakbola lokal, dan perbaikan stadion nantinya akan terwujud. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.