SSB Gema Pagelaran & Volcano Kampiun Festival Sepak Bola Badak Muda

Badak Muda
Fachruroji, Presiden SSB Badak Muda saat Menyerahkan Hadiah, Minggu (6/5)

SSB Gema Pagelaran dan Volcano Cilegon keluar sebagai kampiun di ajang Festival Sepak Bola Badak Muda yang digelar di Stadion Badak, Pandeglang, Sabtu-Minggu (5-6/5).

Pandeglang, BantenTribun.id – Sekolah Sepak Bola (SSB) Gema Pagelaran U 12 tahun dan SSB Volcano Kota Cilegon U 10 tampil sebagai kampiun Festival Sepak Bola Badak Muda yang dilaksanakan Sabtu-Minggu (5-6/5) di Stadion Badak Pandeglang. Festival sepak bola ini sejak hari pertama sampai babak final berlangsung meriah karena masing-masing pemain SSB rata-rata datang bersama orang tuanya.

Di KU 10 tahun yang diikuti belasan SSB dari kabupaten/kota se Banten, penampilan SSB Volcano Cilegon sejak babak penyisihan meamang cukup baik. Hasilnya tim ini lolos ke babak lanjutan dan difinal bertemu dengan tim tuan rumah yakni SSB Badak Muda. Di babak final, Badak Muda harus mengakui keunggulan lawannya baik secara kekompakan maupun fisik. Adapun juara tiga di usia ini diraih oleh SSB Menes FC.

Sementara itu, di KU 12 tahun, SSB Gema Pagelaran tampil meyakinkan sejak babak penyisihan. Tim asuhan Indra ini memastikan lolos ke final setelah menundukkan lawan-lawannya di penyisihan. Di babak final, Gema Pagelaran unggul atas SSB Bantara Serang dengan skor diwaktu normal 1-1 dan di adu penalti menang 3-2. Juara tiga diraih SSB Putra Cileles setelah mengalahkan SSB Badak Muda 3-0.

Kepala Sekolah SSB Badak Muda Fachrurozi mengaku puas dengan keberhasilan event ini. Kata pria yang juga Kasi Trantib Kecamatan Labuan ini,festival merupakan salah satu upaya pembiaan sekaligus mengasah mental pesepakbola junior khususnya di Pandeglang. “Hasil akhir jangan terlalu dipikirkan karena semua tim sudah tampil dengan bagus. Kami sangat berterimakasih kepada para peserta dan orang tua anak yang ambil bagian dalam event ini dan kami akan menjadikan kegiatan sebagai agenda tahunan,” kata Oji.

Ke depan, Oji ingin event semacam ini diadakan secara bergiliran oleh SSB yang ada di Pandeglang. “Tujuannya agar kompetisi menjadi sering dan mempercepat siswa SSB memahami cara bermain bola dengan baik,” terang mantan pemain Persipan ini.

Eri Kusdinar, orang tua siswa SSB Menes FC mengaku bangga karena Badak Muda bisa menggelar event yang sangat meriah. “Sudah lama kami menantikan kompetisi ini karena anak-anak selama ini tidak punya saluran. Mudah-mudahan SSB Badak Muda tetap konsiten dalam pembinaan dan mewadahi semuanya,” kata Eri. (cak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.