SPN Polda Banten Diserang Wabah Ulat Bulu

Seorang petugas terlihat sedang menyemprot ulat bulu yang menyerang SPN Polda Banten (foto-ist- BantenTribun)

Seorang petugas terlihat sedang menyemprot ulat bulu yang menyerang SPN Polda Banten (foto-ist- BantenTribun)

Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten di Mandalawangi Pandeglang, diserang ulat bulu. Wabah “ulat gatal” itu menyerang sekitar SPN yang memilki area seluas 21 hektar.

Pandeglang,BantenTribun.id-Area Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten yang memiliki luas area 21 hektar, di Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, diserbu wabah ulat bulu.

Luas area SPN yang terdiri dari pepohonan dan bangunan itu, saat ini diserang wabah ulat bulu dan menyerbu di sekitar mako, barak penginapan dan kelas siswa.

Akibat serbuan hama ulat bulu tersebut, pihak SPN Polda Banten, merasa perlu meminta bantuan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pandeglang untuk melakukan penyemprotan hama ulat bulu tersebut.

Serangan ulat bulu dan permintaan bantuan penyemprotan itu sesuai surat yang dikirimkan pihak SPN Nomor B/307/IV/TUK.3.1/2018/SPN, tertanggal 18 Juli 2018 dan ditandatangani Kepala SPN Polda Banten, AKB Sony Irawan. Surat itu juga ditembuskan ke Kapolda Banten dan Bupati Pandeglang.

Sekretaris Dinas Pertanian Pandeglang, Widyatmoko, membenarkan jika pihaknya sudah menerima surat permohonan bantuan dari SPN, untuk penyemprotan wabah ulat bulu.

Suratnya baru masuk siang ini. Kami akan segera tindaklanjuti dan berkoordinasi dengan Kadis dan Kabid terkait, untuk melakukan penyemprotan hama ulat tersebut,” kata Widyatmoko, saat dihubungi BantenTribun, via telepon,Rabu siang,(18/7/18).

Menurut Widiyatmoko, pihaknya belum mengetahui persis penyebab dan jenis ulat bulu yang menyerang SPN Mandalawangi. Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh keterangan lebih jauh dari Kepala SPN Polda Banten.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.