Spaso Tinggalkan Bhayangkara FC

Spaso Tinggalkan Bhayangkara FC
Spaso kala membela Timnas

Ilja Spasojevic akhirnya resmi tinggalkan Bhayangkara FC. Selanjutnya kemana ia akan berlabuh musim depan? Persib Bandung, Bali United, atau kembali ke Malaysia?

Pandeglang, BantenTribun.id- Debut Ilja Spasojevic bersama Bhayangkara FC di liga 1 musim 2017 cukup membanggakan. Pemain yang baru dinaturalisasi itu berhasil mengemas 12 gol dari 15 kali penampilannya bersama klub yang bermarkas di Stadion Patriot Candhabaga Bekasi itu.

Kehadiran Spaso di pertengahan musim benar-benar merubah skema permainan Bhayangkara. Kehadirannya membuat suplay bola baik dari Evan Dimas maupun Paulo Sergio menjadi tidak percuma.

Gol demi gol yang ia sumbangkan untuk klub yang identik dengan kepolisian itu akhirnya berbuah manis. Bhayangkara FC berhasil menjuarai liga, meskipun dibarengi dengan isu kontroversial kala menghadapi Madura United.

Dalam pertandingan itu, pemain Madura banyak yang mendapat kartu merah, termasuk Marquee Player mereka, asal Nigeria Peter Odemwingie.

Terlepas dari isu kontroversial itu, harus diakui peran Spaso ketika mengantarkan Bhayangkara juara cukup vital. Kehadirannya memberi angin segar bagi pelatih Steve Mc Menemy di lini depan.

Selain menjadi goal getter, pemain bertinggi 1,86 meter itu juga bisa menjadi pemantul bola untuk kemudian diteruskan menjadi gol oleh pemain dari lini kedua, seperti Evan Dimas, dan Paulo Sergio.

Tinggalkan Bhayangkara

Royke Lumowa selaku CEO Bhayangkara FC menyayangkan hengkangnya Spaso dari tim yang gagal ke Piala Champion Asia itu.

“Spaso sudah sayonara, tapi dia pergi untuk kembali,” ujar Royke. “Dia sudah pamitan dan saya dengan berat hati melepas Spaso” tambah Royke yang juga salahsatu petinggi Polri itu.

Royke juga memastikan bila hengkangnya Spaso bukan karena persoalan nilai kontrak. “Saya yakin ini bukan karena faktor nilai kontrak, tapi dia ingin membuka usaha di daerah baru.” Tutur Royke.

Meski Bhayangkara tidak menyebutkan kemana pemain berusia 30 tahun itu akan berlabuh nantinya, tapi teka-teki klub mana yang akan ia bela cukup menarik perhatian.

Dua klub besar Liga 1, Persib Bandung dan Bali United menjadi yang terdepan. Bagi Persib kehadiran Spaso seperti nostalgia kala berhasil merebut gelar Piala Presiden.

Sementara bagi Bali United, Spaso dianggap sebagai pengganti yang pas pasca hengkangnya sang top skor Sylvano Comvalius.

Namun yang terbaru, seperti dilansir dari akun instagramnya @spaso_87. Eks pemain Melaka United itu malah melakukan pertemuan dengan bos dari tim asal Malaysia itu.

Spaso kembali ke Malaysia? Kita lihat saja nanti. (ajat s)

 

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.