Soundfyr Siap Angkat Musisi Independen

soundfyr

“Soundfyr mengutamakan musisi,” kata fyr, Sang Pendiri “Setelah merintis karier di industri musik sejak usia muda, saya menyadari betapa sulitnya menjadi musisi muda,” ungkpanya

BantenTribun.id- Soundfyr, sebuah aplikasi yang baru dirilis bulan lalu, hadir dan siap membantu para musisi independen (Indie) di seluruh dunia.

Soundfyr (Sound Fire) merupakan aplikasi yang didirikan oleh DJ ternama Fyr alias Doctormix untuk membantu musisi dengan aliran apapun, mengangkat bakat-bakat musik mereka dan mempromosikannya dalam jaringan sosial yang intuitif.

“Soundfyr mengutamakan musisi,” kata fyr, Sang Pendiri “Setelah merintis karier di industri musik sejak usia muda, saya menyadari betapa sulitnya menjadi musisi muda,” ungkpanya

Untuk itu, kami ingin menciptakan sesuatu dari hati, dan menyediakan kesempatan yang sama bagi artis muda agar mereka bisa berhasil, terlepas dari apa pun kondisi atau lokasi Anda. Dukungan yang diberikan komunitas saat ini sangat luar biasa. “Kami berharap ada lebih banyak orang yang dapat memanfaatkan platform kami dan mewujudkan impiannya.” kata fyr berharap.

Aplikasi yang kini sudah di download lebih dari 350 ribu kali itu, memiliki desain dan fitur yang unik khas anak muda, tak hanya itu, Soundfyr juga hadir dalam berbagai bahasa.

Tak hanya itu, bila sudah masuk dan memiliki akun, pengguna dapat merilis karya lirik terbaru dan orisinalnya, serta menjalin relasi pada “The Wall”, menerbitkan foto/lagu/video, komentar, berbagi dan mengoleksi “Superloves” (versi Like dari Soundfyr).

Saat sejumlah artis mulai terkenal, mereka bisa dikontak penggemar, promotor acara, penyelenggara acara, dan label rekaman secara langsung lewat “Chatify” pada aplikasi tersebut. Artis lain bahkan bisa berinteraksi untuk menggelar pertunjukan musik atau menjalin kolaborasi.

Aplikasi Soundfyr kini tersedia di Google Play & The App Store dan tersedia dalam banyak bahasa, seperti Inggris, Thailand, Mandarin dalam aksara sederhana, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Jepang, Korea, Spanyol, dan Perancis. Ke depan, Soundfyr akan hadir dalam lebih banyak bahasa.

Mengenal Pendiri Soundfyr

Sebelum mengembangkan aplikasi Soundfyr, fyr merintis karier selama 30 tahun sebagai praktisi terkemuka di ajang-ajang korporat dan industri musik, serta bekerja di Sejumlah Stasiun Radio Ternama yang Berbahasa Inggris di Singapura, seperti Class 95 sebagai doctormix, dan 98,7 FM sebagai Radio DJ.

Sebagai produser musik yang disegani serta pionir industri radio dan DJ, fyr telah menyindikasi acara radionya ke 100 kota di seluruh dunia. Dia telah memenangkan banyak penghargaan dan meraih pengakuan atas kontribusinya bagi industri musik.

Fyr juga tergabung dalam grup musik rock di bawah naungan label EMI, bersama sejumlah anggota asal Amerika Serikat, Rusia, dan Singapura. Grup musik ini sukses bermain di lokasi ternama seperti Viper Room milik Johnny Depp, serta tampil di MTV dan berbagai stasiun radio di seluruh dunia.

Grup musik tersebut juga sempat tampil bersama Puddle of Mudd, Tommy Lee, JET, dan musisi lainnya di berbagai festival global. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.