Skuad Prancis Untuk Piala Dunia 2018, Tanpa Payet dan Karim Benzema

skuad prancis untuk piala dunia 2018
Skuad prancis untuk piala dunia 2018, tanpa Payet dan Bezema

Skuad Prancis Untuk Piala Dunia 2018 telah dirilis, dimana nama-nama beken seperti Karim Benzema dan Dimitri Payet akhirnya gagal diboyong Deschamp ke Rusia.

BantenTribun.id- Persiapan Skuad Prancis untuk Piala Dunia 2018 nampaknya sudah memasuki fase akhir. Pasalnya pelatih Didier Deschamp belum lama ini telah merilis 23 pemain yang siap diboyong ke Rusia untuk menghadapi tiga lawan tangguh di Grup C Australia, Denmark dan Peru.

Skuad Ayam Jantan difavoritkan banyak pecinta bola di grup itu. Selain soal sukses di kualifikasi eropa dimana Les Blues menjadi kampiun Grup A, Armada Deschamp juga memiliki pemain dengan kemampuan merata di semua lini.

Banyak pemain Prancis yang sukses bersama klubnya musim ini, sayangnya tidak semua dari mereka (yang sukses) bersama klub di pilih oleh Deschamp. Sebut saja Dimitri Payet dan karim Benzema.

Gagalnya Payet ke Skuad Prancis untuk Piala Dunia 2018 di Rusia wajar adanya. Pasalnya pemain itu mengalami cedera dan gagal melanjutkan pertandingan saat klubnya Marseille di tumbangkan Atletico Madrid.

Rudi Garcia, sang pelatih Marseille sadar dengan kondisi Payet, namun karena partai final adalah laga penting, maka Payet pun diturunkan.

Sayang ia harus keluar lebih dulu di babak pertama beserta air mata yang menetes di pipinya, karena gagal melanjutkan laga pun demikian dengan tertutupnya Skuad Prancis untuk playaker terbaik Marseille itu.

Lain Payet, lain pula Benzema. Striker Madrid itu tak dipilih oleh Deschamp lantara performanya bersama el Real tak seciamik musim lalu.

Meski berhasil membawa Los Galcticos ke final Liga Champion, Deschamp nampaknya lebih memilih Florian Thauvin dan Nabil Fekir sebagai pengganti Benzema. Lagi pula kedua pemain itu sukses di Ligue 1 dan banyak mencetak gol.

Selain kedua bintang itu, Prancis juga tak mengikutsertakan Bek Arsenal Lauren Konscielny karena cedera. Selain itu nama-nama beken seperti Lacazette, Coman, Rabiot dan Martial juga gagal masuk tim inti. (ajat s)

Skuad Prancis Untuk Piala Dunia:

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Marseille), Alphonse Areola (PSG).

Bek: Djibril Sidibe (AS Monaco), Benjamin Pavard (VFB Stuttgart), Raphael Varane (Real Madrid), Presnel Kimpembe (PSG), Adil Rami (Marseille), Samuel Umtiti (Barcelona), Lucas Hernandez (Atletico Madrid), Benjamin Mendy (Manchester City).

Gelandang: Paul Pogba (Manchester United), N’Golo Kante (Chelsea FC). Corentin Tolisso (Bayern Munich), Blaise Matuidi (Juventus), Steven N’zonzi (Sevilla), Thomas Lemar(AS Monaco).

Penyerang: Kylian Mbappe (PSG), Oliver Giroud (Chelsea) Antoine Griezman (Atletico Madrid), Ousmane Dembele (FC Barcelona), Nabil Fekir (Lyon), Florian Thauvin (Marseille)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.