Siswa SMA di Korea Selatan, Kembali Ke Sekolah

sma di korea selatan
Siswa SMA Korea Selatan, menggunakan partisi di mejanya masing-masing untuk menekan penyebaran Covid-19. Foto APnews

BantenTribun.id- Siswa Sekolah Menengah Atas di Korea Selatan kembali masuk ke Sekolah, pada Rabu (20/5).

Dilansir apnews, ratusan ribu Sekolah Menengah Atas di Korea Selatan membuka kembali Sekolah mereka tapi dengan menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19.

Pemeriksaan suhu, cuci tangan dengan cairan pembersih, penggunaan masker untuk guru dan siswa, bahkan dibeberapa sekolah, dipasang partisi plastik untuk setiap meja siswa menjadi protokol yang harus dilalui.

Tahun ajaran baru di Korea Selatan harusnya dimulai awal maret, tapi ditunda beberapa kali karena adanya kekhawatiran akan penyebaran virus Corona. Sebelum kembali ke sekolah, 5,4 juta siswa di Korea Selatan mengikuti kelas secara online.

Meski kini SMA di Korea sudah dibuka kembali, namun ada banyak kekhawatiran terhadap kasus baru penularan virus Corona.

Belajar dari Perancis, dimana ada 70 kasus baru Covid-19 ditemukan di Sekolah, membuat sebagian pihak di Korea Selatan juga khawatir Sekolah akan menjadi pusat penyebaran baru.

Kwon Jun – Wook, seorang  pejabat di Korea Selatan menyatakan tidak mudah untuk kembali ke keadaan normal, tapi ia meyakinkan bahwa pemerintah bisa mengatasi kekhawatiran tersebut.

“kami akui bila kekhawatiran dan kecemasan masyarakat tidak bisa dihindari, tapi kami yakin dapat mengatasi permasalahan penanganan Covid-19 di Korea Selatan, ungkap Kwon, seperit di lansir apnews.

Sebelumnya, terakhir Korea Selatan melaporkan 32 kasus baru terkiat Covid-19, namun secara keseluruhan, kasus yang terjadi semakin menyusut karena adanya metode pelacakan yang masif dan agresif serta pengobatan yang komprehensif.

Tak hanya soal tindakan penanganan yang dilakukan pemerintah yang efektif, masyarakat Korea Selatan memberi dukungan penuh pada pemerintahnya soal pengaturan jarak sosial, dan mereka disiplin akan hal itu. (red/apnews)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.