Siliwangi Bolu Kukus Pandeglang, Bolu Lembut Berbalut Kearifan Lokal Pasundan

 

Hanna Syafira, memperlihatkan Siliwangi Bolu Kukus Gerai Pandeglang, Bolu lezat berbalut kearifan lokal. (foto BantenTribun)

Apa keistimewaan Siliwangi Bolu Kukus dibandingkan dengan produk sejenis yang sudah ada? Siliwangi Bolu kukus beraroma lebih wangi, rasanya lebih legit, lembut dan istimewa. Dijamin bisa bikin kamu ketagihan. Untuk membuktikannya, silahkan kunjungi gerai baru di Pandeglang.

BantenTribun.id— Sekitar 30 varian rasa ditawarkan Siliwangi Bolu Kukus (SBK) untuk memanjakan lidah. Kuliner khas Pasundan yang mengangkat kearifan lokal ini, kini sudah hadir di Pandeglang, tepatnya di depan Gedung Majlis Ulama (MUI) Ciekek Babakan Karaton.

Kelembutan bolu dengan aneka rasa bertajuk bahan baku khas Jawa Barat dan Banten ini, memang menawarkan rasa yang beda dengan aroma menggoda, siap memanjakan lidah pencinta kuliner Pandeglang.

Bolu Kukus Siliwangi menyajikan pilihan rasa seperti Strawberi Ciwidey, Black forest, Susu Lembang, Kopi Bogor, Talas Bogor, Ubi Cilembu, Mangga Indramayu, Jeruk Garut, Madu Odeng, Pisang Kepok. Selain itu juga tersedia varian Bolu kukus cinta.

“Bolu Kukus Siliwangi ini banyak pilihan.  Topping sesuai selera dari bahan baku lokal Jawa Barat dan Banten ini semuanya dibalut kelezatan untuk pecinta. Bolu kukus  ini diproduksi langsung dari Bogor.  Di Pandeglang baru dibuka gerai resminya mulai Minggu kemarin.  Soal harga, saya rasa relatif terjangkau berkisar Rp18 ribu sampai Rp 38 ribu per boks,” ujar Hanna Syafira, pemilik gerai SBK Pandeglang, kepada media, Selasa, 23 Maret 2021.

Menurut Hanna, pembukaan gerai Siliwangi Bolu Kukus ini, juga tidak terlepas dari banyaknya permintaan konsumen Pandeglang terhadap kudapan yang satu ini.

“Sebelumnya kita membuka penjualan dari rumah di Ciwasiat sejak setahun lalu. Sejak dibuka hari minggu kemarin, Alhamdulillah 250 boks bolu ludes terjual hanya dalam 2 jam saja,” jelas Hanna.

Hanna juga mengatakan jika gerainya akan memberikan program promosi beli 2 gratis 1 pada saat HUT Pandeglang 1 April depan.

Bolu atau kadang dikenal dengan ‘cake’, berbahan dasar tepung, gulajuga telur.Proses pembuatan  kudapan manis yang mengenyangkan ini  dikenal dengan cara di panggang atau dikukus. Namun bolu dengan proses  kukus, dipercaya lebih sehat dan teksturnya lebih lembut.

Penasaran dengan rasa lezat menggoda bolu kukus? Datang saja langsung ke gerai Siliwangi ini yang dibuka mulai pukul 7.30 pagi.

“Karena diproduksi dan dikirim langsung dari Bogor, stok produk yang ada tidak berlebihan. Hanya sekitar 300 sampai 500 boks saja setiap harinya,” tutup Hanna.(Red)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.