Silahturahmi Pengasuh RQ Thursina ke Rumah Ibunda Ustad Adi Hidayat di Minggu Pagi

Pasangan pendiri Sekolah Tahfidz Rumah Qu’an Thursina Galuh Mas Karawang, menjalin silaturahmi ke rumah Ibunda Ustad Adi Hidayat  di Kampung Ciekek Babakan Karaton Pandeglang, Banten, di Minggu pagi.

 

rumah ibunda ustad adi hidayat
Pengasuh RQ Thursina dan Hj,Rafiah Akhyar, saat bersilaturahmi ke rumah ibunda ust Adi Hidayat (foto-BantenTribun)

Pandeglang,BantenTribun.id-Menjawab salam tamu dan keluar menemui sambil menimang bayi kecil, Hj, Rafiah Akhyar (69), mengaku sedikit kaget dengan kunjungan tamunya.

Mangga silahkan masuk. Ini cucu saya yang ke 12 dari anak nomer tiga, Ima Rakhmawati,” ujarnya, sambil mempersilahkan.

Kunjungan Silaturahmi pasangan pendiri sekaligus pengasuh Sekolah Tahfidz Rumah Qur;an (RQ) Thursina, Yayan Suryana, dan Citra Dewi Maenawati,  ke kediaman  atau rumah ibunda Ustad Adi Hidayat  semasa kecilnya, di Kampung Ciekek Babakan Karaton Pandeglang, Minggu pagi, 6 September 2020, mengaku tanpa mengabari sebelumnya.

“Kami memang tidak memberitahukan ke Beliau. Silaturahmi ini sekalian menghadiri acara paman kami di Pandeglang,” ujar Yayan Suryana  kepada BantenTribun.

Selain untuk menyambung tali persaudaraan sebagai amalan  yang mulia dan wajib dalam agama Islam, pasangan ini juga mengaku ingin belajar dan mendapatkan pengalaman berharga dari Ibunda ustad Adi Hidayat.   

Alhamdulillah beliau berkenan menerima  kunjungan kami. Beliau seorang ibu yang sederhana dan bersahaja namun berhasil mendidik anak-anaknya. Dari obrolan singkat itu kami banyak mendapatkan pelajaran bagaimana menjadi orangtua dalam menanamkan nilai-nilai agama kepada anak, “ imbuh Citra Dewi, didampingi ibundanya, Hj, Maemanah.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Sekolah Tahfidz RQ Thursina, yang dibuka pada pertengahan Oktober 2018, didirikan oleh pasangan suami istri alumni Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.  Rumah Qur’an Thursina di wilayah Galuh Mas Karawang, bersebrangan dengan RSUD Karawang, satu area dengan Pasar Bersih, dan perumahan-perumahan Galuh Mas.

Guru Agama Pertama yang Menjadi Kepala Sekolah

Hj Rafiah Akhyar, Ibunda Ustad Adi Hidayat, ternyata menjadi orang pertama yang diangkat sebagai Kepala Sekolah SD di Pandeglang, dari jalur Guru Agama Islam, pada tahun 1997.

“Saya diangkat menjadi kepala sekolah pertama  di Pandeglang tahun 1997 dan diangkat dari jalur  Guru Agama Islam. Pertama ditugaskan di SDN Kabayan,” jelas Hj, Rafiah Akhyar.

“Katanya sekarang sudah tidak ada lagi guru agama yang bisa diangkat menjadi kepala sekolah,” imbuhnya.*(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.