Setelah Taufik Hidayat, Siapa Tunggal Putra Indonesia Yang Sanggup Merebut Emas Olimpiade?

taufik hidayat

Setelah Taufik Hidayat, tak ada lagi pebulu tangkis Indonesia yang sanggup merebut emas olimipade, kita tentu berharap olimpiade tokyo menjadi momentum kebangkitan.

BantenTribun.id- Bisa dibilang bulu tangkis adalah olahraga paling berprestasi di Indonesia. Banyak medali dari beragam event yang direngkuh atlit Indonesia dari olahraga tepok bulu itu.

Kejuaraan dunia, All England, dan Olimpiade adalah tiga even spektakuler bagi bulu tangkis, dan pemain Indonesia sudah banyak yang merasakan nikmatnya jadi juara.

Tunggal Putra sebagai sektor paling bergengsi juga melahirkan banyak atlit hebat bahkan legenda di sektor ini.

Sebut saja, Rudi Hartono, Alan Budi Kusuma dan Taufik Hidayat. Mereka adalah bakat hebat di masanya.

Alan dan Taufik Hidayat adalah perengkuh medali emas Olimpiade, Alan bahkan sukses menyandingkan emas dengan sektor tunggal puteri yang direbut Susi Susanti.

Tak hanya dipodium, keduanya pun akhirnya bersanding di pelaminan.

Taufik Hidayat, legenda hidup itu adalah sosok unik di dunia bulu tangkis dunia. Ia adalah anggota Fantastic Four (F4) bulu tangkis dunia.

Selain Taufik Hidayat, ada Lin Dan, Lee Chong Wei dan Peter Gade sebagai anggota lain. Keempatnya silih berganti merebut gelar di berbagai event.

Lepas era Taufik Hidayat, sektor bulu tangkis tunggal putra Indonesia nampaknya sulit bersaing di even-even besar dunia.

Pertanyaannya, sanggupkah tunggal putra didikan Cipayung saat ini merebut emas olimpiade nanti?

Pertanyaan yang sulit di jawab, sebab peta persaingan bulu tangkis tunggal putra saat ini bukan milik Indonesia.

Berdasarkan data BWF, pemain Indonesia dengan ranking teratas saat ini dipegang oleh Anthony Sinisuka Ginting di peringkat ke-6, disusul Jonathan Christie di posisi 7 dan Shesar Hiren Rhustavito di posisi 18.

Sementara ranking lima besar di pegang oleh pebulu tangkis Jepang, Kento Momota di posisi pertama, Chou Tien Chen dari Taipe di posis kedua, disusul duo Denmark Anders Antonsen dan Viktor Axelsen di posisi 3 dan 4, dan Kelima dipegang pebulu tangkis Cina, Chen Long.

Peluang terbesar perebut medali emas bulu tangkis tunggal putra tentu ada pada Kento Momota, pemain itu tentu punya spirit berbeda. Kento tentu sangat ingin bendera dan lagu kebangsaannya di naikan dan di dengar di tanah airnya.

Sementara Anthony Ginting dan Jonathan Chrisitie, sudah pasti jadi tumpuan Indonesia, meski hal itu akan sangat berat, apalagi posisi keduanya melorot. Anthony anjlok tiga level, sedang Jonathan turun satu level.

Tapi apapun bisa terjadi, selalu ada hal tak terduga dalam setiap laga, Anhthony dan Jonathan memang sering tampil angin-anginan, tidak konsisten.

Kita hanya bisa berharap, keduanya tampil all out di even besar itu, dan kembali meneruskan capaian Taufik Hidayat, merebut emas olimpiade tokyo. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.