Sensasi Ketinggian di Gunung Pinang Serang

sensasi ketinggian gunung pinang (foto-BantenTribun)
sensasi ketinggian gunung pinang (foto-BantenTribun)

Menikmati pemandangan dari ketinggian di Gunung Pinang, menjadi sensasi tesendiri. Objek wisata yang satu ini bisa mengabadikan moment buat penggemar selfie. Lokasinya berada ditengah wilayah Serang-Cilegon, dan sangat gampang dijangkau dengan kendaraan umum sekalipun. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menikmati wisata alam milik Perum Perhutani ini juga tidak menguras isi dompet. Menikmati udara sejuk dan kicauan burung di alam bebas, sambil menjepret si “payung terbang”.

Serang, BantenTribun.id – Keindahan wisata di Provinsi Banten memang tidak akan ada habisnya. Pasalnya, selain memiliki wisata pantai, tanah Jawara ini juga memiliki wisata alam di berbagai daerah, salah satunya Gunung Pinang.

Gunung yang terletak Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Provinsi Banten ini merupakan sebuah bukit yang tingginya 300 mdpl dengan luas 222 hektare.

Belakangan ini, Gunung yang dikelola oleh Perum Perhutani, bermitra dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wira Karya, menjadi buah bibir bagi para pengunjung yang takjub melihat pemandangan alam sambil ber-Selfi ria di tempat yang sudah disediakan.

Selain itu, saat kita mulai memasuki Gunung Pinang ada puluhan payung terbang di atas kita, dengan warna payung yang berbeda-beda sehingga menimbulkan kesan tersendiri bagi traveler yang suka selfie.

Tak cukup sampai disana, bagi anda pecinta olahraga ekstrim anda bisa mencoba track Downhil di gunung ini. Selain itu di Gunung ini juga ada sirkuit offroad.

“Enak banget tempatnya sejuk, selain melihat pemandangan alam dan selfi, kita juga di manjakan oleh suara burung,” kata Anisa salah seorang pengunjung asal Cilegon, kepada BantenTribun, Minggu (3/12/2017).

Toton salah seorang mandor wisata Gunung Pinang dari Perhutani mengaku saat ini Gunung Pinang tengah dalam pengembangan fasilitas untuk kedepannya. Lantaran kata Toton, Gunung Pinang setiap hari selalu ramai dikunjungi pengunjung.

“Dikelolanya sama Perhutani bekerjasama dengan LMDH, setiap harinya selalu ramai, semoga kedepan Gunung Pinang bisa lebih indah lagi karena terus melakukan inovasi pengembangan sebagai objek wisata,” kata Toton.

Menurut Toton, untuk bisa masuk ke kawasan Gunung Pinang, para pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp10.000 per-orang. Pengunjung yang akan ber-Selfie Deck, mengeluarkan uang lagi sebesar Rp5.000.

Puas berkeliling mengitari area, kita juga bisa beristirahat di kedai Gunung Pinang sambil menikmati secangkir kopi hangat.

“Enggak sampe malam biasanya tutup jam 5 Sore,” tambahnya.(NG)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.