Seluruh Pegawai Setda Lebak Di Swab, Bupati Lebak Jadi Contoh

Cegah penularan dan penyebaran Covid 19 di kluster perkantoran, Bupati Lebak Iti Octavia dan seluruh pegawai Setda di Lebak di Swab.

Uji swab dimaksudkan untuk mencegah penularan Covid 19 di kluster perkantoran Kabupaten Lebak.

bupati lebak
Bupati Lebak menjadi orang pertama di swab dalam uji swab yang digelar di Setda Lebak, Rabu, 23 September 2020. Foto: Humas Protokol Lebak

BantenTribun.id- Seluruh pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak di test swab pada Rabu 23 September 2020. Test swab di maksudkan untuk mencegah penularan Covid 19 di Lebak khususnya pada kluster perkantoran.

Bupati Lebak Iti Octavia rupanya hadir jadi contoh dan yang pertama menerima uji swab itu dari petugas Kesehatan.

“Test swab ini adalah langkah ikita dalam mencegah penularan di lingkungan perkantoran Pemkab Lebak. Ungkap Iti.

Iti juga mengatakan, Aparatur Sipil Negara di pemkab Lebak harus jadi contoh dalam pencegahan Covid 19.

“Jika ASN terbebas dari Covid, maka pelayanan akan berjalan dengan baik dan maskimal bagi masyarakat.” Ungkap Bupati Lebak.

Senada dengan Iti, Kepala Bagian Organisasi Setda Lebak Agus Nugraha mengatakan uji swab ini adalah inisiasi pemda untuk cegah penyebaran Covid di kluster kantor.

“Total pegawai yang mengikuti swab di setda kali ini kurang lebih 200 orang.” Ungkapnya.

Bupati Lebak, Kita Di Zona Oranye

Uji swab menjadi langkah banyak daerah di Banten termasuk Kabupaten lebak untuk mencegah penularan dan pencegahan Covid 19. Uji ini dinilai lebih efektif dan akurat dibanding rapid test, meski hasilnya harus menunggu lebih lama.

Lebak sendiri saat ini masuk ke dalam zona oranye di Banten. Dilansir dari laman Siaga Covid 19 Lebak. Jumlah terkonfirmasi positif tercatat sebanyak 156 orang, dimana 55 orang dinyatakan sembuh dan 96 orang masih diisolasi.

Selain Lebak beberapa Kabupaten di Banten yang masuk zona oranye adalah Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang dan Kota Serang.

Sementara Kota Cilegon, Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang berada di zona merah.

Peningkatan kasus di Kabupaten dan Kota tentu berdampak pada  peningkatan kasus terkonfirmasi Covid 19 se Provinsi Banten.

Update terakhir per tanggal 23 September 2020, jumla peningkatan kasus terkonfirmasi positif se Banten berada di angka 130 kasus.

Sehari sebelumnya bahkan lebih parah, jumlah peningkatan kasus teronfirmasi positif di Banten mencapai 200 kasus. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.