Masa Normal Baru: Ini Sektor StartUp Paling Diminati Investor

startup paling diminati investor

Belajar dari pengalaman empiris saat pandemi, startup paling diminati investor kemungkinan besar di sektor edutech (edukasi penidikan), healthtech (teknologi kesehatan), fintech (teknologi keuangan), logistik dan agritech (teknologi pertanian).

BantenTribun.id- Pandemi Covid-19 telah membawa perubahan pada perilaku masyarakat. Lebih banyak tinggal dirumah, jaga jarak fisik, plus makin tingginya kesadaran masyarakat membuat penggunaan teknologi informasi (IT) makin melonjak.

Lonjakan itu mendorong start up terus mengembangkan platform yang dikelolanya.

Belajar dari pengalaman empiris saat pandemi, platform seperti edutech (edukasi penidikan), healthtech (teknologi kesehatan), fintech (teknologi keuangan), logistik dan agritech (teknologi pertanian) dominan digunakan masyarakat.

Kini menjelang new normal, platform itu kemungkinan besar menjadi sektor startup paling diminati investor karena terbukti memberi kontribusi nyata saat pandemi.

CEO MDI Ventures, Donald Wihardja mengatakan sektor start up yang paling diminati di masa new normal adalah yang sektor yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat saat pandemi Covid-19.

Donald juga menambahkan salahsatu sektor yang paling signifikan dirasakan manfaatnya adalah sektor logistik. “Sektor logistik sangat kelihatan menerima imbas positif di era ini,” ungkapnya seperti dilaporkan katadata.

Ia pun mengaku bila saat ini pihaknya sudah dan akan terus berinvestasi di start up sektor logistik karena dianggap mencatat kenaikan transaksi signifikan, bahkan dua hingga tiga kali lipat dalam tiga bulan terakhir.

MDI pun kini terus memberikan support pada perusahaan induk seperti Telkom untuk membangun inisiatif di sektor smart city, kesehatan, dan menjadi jembatan untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Senada dengan Donald, CEO Mandiri Capital Indonesia Eddi Danusaputro juga menganggap sektor logistik menjadi sektor start up yang paling diminati investor.

Namun Ia juga mengaku bila sektor agritech dan healthtech juga akan menjadi sektor startup yang paling diminati nvestor modal ventura. (red/katadata)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.