Sekda Pandeglang Kesal dengan Sikap Peserta Pelantikan Pejabat Fungsional Disdikbud

Sekda Pandeglang,Ferry Hasanudin, dibuat kesal peserta pelantikan pejabat fungsional lingkup Disdikbud, di Pendopo,senin,5/2, (foto-BantenTribun))
Sekda Pandeglang, Ferry Hasanudin, dibuat kesal oleh ulah peserta pelantikan pejabat fungsional lingkup Disdikbud, di Pendopo,senin,5/2, (foto-BantenTribun))

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Ferry Hasanudin, dibuat kesal dengan sikap sebagian peserta pelantikan pejabat fungsional lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud),saat  berlangsungnya acara di Pendopo, Senin(5/2).

Pandeglang,BantenTribun.id– Selain merasa kesal dengan banyaknya peserta yang datang terlambat,  Sekda juga terlihat sedikit emosi ketika menyampaikan sambutan usai penandatangan fakta integritas yang diwakili peserta.

Ferry nampak jelas menahan emosi dalam intonasi pidatonya, akibat ulah peserta yang keluar-masuk ruang pendopo, terutama peserta perokok.

“Tolong  peseta yang dibelakang jangan keluar masuk terus. Saya perhatikan dari tadi banyak keluar masuk, duduk- duduk dan merokok diluar. Saya minta Satpol PP untuk menutup pintu dan catat yang diluar ,” kata Ferry dengan intonasi suara agak meninggi.

Sekda juga mengingatkan  kepala sekolah, pengawas dan korwil yang baru dilantik, agar menegakkan disiplin, tertib administrasi, serta memiliki mental dan perilaku yang patut dicontoh peserta didik.

“ Kita semua berada dalam lingkungan pendidikan, jadi sikap disiplin, jujur dan  harus bertanggungjawab. Saya harap tidak ada lagi kepala sekolah yang datangnya kesiangan,” tegasnya.

Ferry Hasanudin mengingatkan agar kejadian “bolongnya” UAS SD yang pernah terjadi di 15 kecamatan pada UAS Desember lalu tidak lagi terulang.

“Kejadian itu sudah mencoreng dunia pendidikan Pandeglang. Seluruh Indonesia tahu kejadian batalnya UAS SD di Pandeglang. Ini betul-betul memalukan. Itu juga menunjukkan buruknya kerja perencanaan dari  semua pihak yang terkait UAS di Disdikbud,” tandas Ferry.

Menurutnya, jika batalnya UAS yang pernah terjadi disebabkan ada indikasi mencari keuntungan semata, maka ia siap turun langsung melakukan investigasi. Jika terbukti, Ferry berjanji  tidak akan melindungi pelaku yang terlibat.

“ Baru saja ditandatangani fakta integritas dan ucapan sumpah. Saya ingatkan agar jangan lagi terulang kejadian masalah UAS seperti kemarin. Kalau terindikasi ada penyimpangan, maka saya tidak segan-segan melakukan investigasi bersama pihak kepolisian,” ucapnya.

Terkait banyaknya peserta yang terlambat hadir,  Kepala Disdikbud Pandeglang, M.OlisSolihin masih menilai hal wajar. Meskipun begitu, Olis meminta agar sikap kurang disiplin tersebut tidak lagi terulang terus-menerus.

“Tingkah laku dan etika guru selalu diperhatikan masyarakat. Siang nanti sesudah pelantikan ini ada acara pembekalan bagi peserta yang dilantik. Akan kita ingatkan supaya jangan terulang,” kata Olis.( kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.