Sebab Kegagalan Arsenal Tembus Empat EPL Versi Alelxander Lacazette

Sebab kegagalan Arsenal musim ini menurut striker Alexander Lacazette dipengaruhi oleh beberaa faktor, baik teknis maupun non teknis.

sebab kegagalan arsenal
Lacazette, Arsenal. Dokumentasi : Youtube

BantenTribun.id- Musim kompetisi English Premier League (EPL) kali ini benar-benar kelabu untuk Arsenal. The Gunners hingga kini masih diam di nomor 10 klasemen, kalah dengan tim-tim macam Sheffield Wednesday, Wolverhampton bahkan Burnley.

Kekalahan terakhir kontra Aston Villa dengan skor tipis 1-0 benar-benar menyesakan dada, dan untuk pertamakalinya sejak 25 tahun lalu, “Meriam London” positif gagal, bahkan hanya untuk mengejar posisi ke-6 untuk Liga Eropa.

Striker Alexander Lacazette mengungkap sebab kegagalan Arsenal gagal tampil keren musim ini.

“Kami kurang percaya diri sebagai tim, kami selalu merasa kurang di belakang, tengah dan depan.” ungkap striker The Gunners asal Prancis itu pada Canal Plus.

Sebab kegagalan Arsenal lainnya lanjut Laczette, adalah start buruk saat tim ditukangi oleh Emery, bersama eks manajer PSG tim ibu kota tersungkur di papan tengah.

Pria 29 tahun itu juga mengungkap, kedatangan Mikel Arteta sebagai suksesor Emery memberi banyak kemajuan pada permainan tim, namun itu tidak mampu mendongkrak penampilan Arsenal secara keseluruhan.

Meski demikian, striker kelahiran Lyon, Prancis mengaku masih ada harapan bagi Arsenal berlaga di Liga Eropa, “kami masih punya peluang ke Liga Eropa jika sanggup mengalahkan Chelsea di final Piala FA,” ungkapnya.

Hal lain yang juga menggembirakan Lacazette musim ini adalah hadirnya pemain-pemain muda Arsenal yang punya potensi menjadi bintang di masa depan

“meski banyak hal yang jadi sebab kegagalan Arsenal musim ini, tapi kami punya pemain muda seperti Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli, dua pemain yang berharga untuk Arteta,” ungkap Lacazette.

Lacazette juga mengkaui kedua pemain itu adalah tipe pekerja keras dan terus belajar. “Mereka bekerja, meningkat dan memiliki musim pertama yang sangat bagus.”

Sementara terkait nasib Lacazette sendiri di Arsenal belum ada kepastian, isu hengkangnya Aubamenyang yang habis kontrak juga menyisir dirinya yang dikabarkan diminati klub La Liga Atletico Madrid.

Hal tersebut semakin santer, karena dalam beberapa laga, dirinya sempat digantikan Eddi Nketiah. Keputusan berat untuk Arteta meningat Lacazette tidak mencetak gol dalam beberapa laga.

Kontras dengan penampilannya musim lalu, yang menjadi pemain terbaik Arsenal. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.