Sarapan Pagi di Pandeglang, Cobain Lontong Sayur Mang Sarin

Sarapan pagi di Pandeglang, tidak seperti di kota besar. Anda sulit bahkan mungkin tidak akan menemukan menu seperti nasi lengko atau nasi pecel.

Di kota santri, menu sarapan yang lazim adalah bubur ayam, nasi uduk, nasi kuning, ketoprak, soto ayam dan lontong sayur.

sarapan pagi di pandeglang
Lontong Sayur Mang Sarin. Foto BantenTribun.

BantenTribun.id- Sebagai kota kecil dan tak jadi perlintasan antar Provinsi, dinamika kota Pandeglang tak seperti Kota Serang, Cilegon atau Tangerang di Banten.

Masyarakat pandeglang relatif homogen, tidak banyak pendatang yang tinggal di kota ini, terlebih Pandeglang adalah daerah agraris bukan industri.

Kondisi itu nampaknya berdampak pada menu sarapan pagi.

Jika anda sarapan pagi di Pandeglang jangan harap anda akan menemukan varian menu yang beragam.

Anda hanya akan menemukan gerobak bubur ayam, ketoprak cirebon, nasi uduk atau nasi kuning, Soto Ayam dan Kupat Tahu.

Laksa, Soto Mie dan Toge Goreng khas bogor mungkin ada, tapi jumlahnya tak banyak.

Ada satu lagi menu sarapan pagi di Pandeglang yang bisa anda coba, Lontong Sayur.

Menu sarapan pagi di Pandeglang untuk yang satu ini lumayan banyak. Ada yang dijual rumahan, ada juga yang buka lapak di pinggir jalan. Salahsatunya Lontong Sayur Mang Sarin.

kedai mang sarin
kedai mang sarin. Foto BantenTribun

Lokasi warung lontong sayur Mang Sarin tidak di pusat kota. Ia ada di kawasan Jalan AMD di kawasan Samaboa. Kurang lebih 1 km sebelum CAS Waterpark dan Perempatan Cikole.

Jika anda berangkat dari arah serang atau Lebak, anda masuk ke Jalan AMD, dan lokasinya berada di sebelah kiri.

Warungnya sederhana, beralas tanah dan relatif terbuka. Tapi jangan ditanya soal rasa. Dua menunya Lontong Sayur dan Kupat Tahu sudah diakui kelezatannya.

“Lontongnya enak, kupat tahunya juga. Porsinya besar lagi, kalau udah makan, bisa kuat sampai siang.” Ujar Riri langganan Mang Sarin dari Majasari.

Lontong sayur Mang Sarin memang berporsi jumbo, ada telor rebusnya pula. Rasanya gurih dan lezat. Begitupula dengan kupat tahunya. Taburan kuah kacangnya terasa beda dengan yang lain.

Jika merasa belum kenyang, Mang Sarin menyediakan gorengan berupa kroket, Bakwan dan Tahu Isi.

Sajian lontong sayur Mang Sarin memang cocok untuk sarapan pagi di Pandeglang. Tak heran banyak pelanggan dari berbagai kalangan yang mampir. Banyak pegawai kantoran serta guru mampir di warung Mang Sarin.

Tak sedikit pula orang yang sengaja mampir hanya untuk menambal perut lapar di pagi hari.

Jadi, kalau bosan dengan sarapan pagi yang ada. Tak ada salahnya jika sarapan pagi di Pandeglang mampir dan icip lontong sayur Mang Sarin. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.