Ryuji Utomo Resmi Gabung Klub Liga 2 Thailand

Ryuji Utomo Resmi Gabung Klub Liga 2 Thailand
Ryuji Utomo Resmi Gabung Klub Liga 2 Thailand

“Kami melepas Ryuji karena ia ingin menambah jam terbang di level internasional. Ia juga sudah izin ke saya dua minggu lalu.”

Pandeglang, BantenTribun.id- Bek  Persija Jakarta yang juga punggawa Timnas U 22, Ryuju Utomo bakal berkompetisi di liga  Thailand  musim depan. Mantan kekasih Yuki Kato itu akan bergabung dengan PTT Rayong, Klub Kasta kedua di negeri gajah putih.

Gede Widiadhi selaku Direktur Utama Persija membenarkan pergi Ryuji dari Persija musim depan. “Kami melepas Ryuji karena ia ingin menambah jam terbang di level internasional. Ia juga sudah izin ke saya dua minggu lalu.” Tutur Gede.

Hengkangnya Bek bertinggi 183 cm itu ke Thailand, melengkapi beberapa pemain lain yang di musim ini membela klub liga 1.

Sebelumnya diketahui bila striker asing Bali United yang juga top skor liga 1 dengan 37 gol juga bakal membela salahsatu klub yang bermain di kasta tertinggi liga 10 besar Asia itu. Sylvano Comvalius bakal membela Suphanburi FC untuk musim depan.

Selanjutnya, Pencetak gol terbanyak kedua di Liga 1, yakni Marclei Santos juga bakal membela klub liga utama Thailand lainnya. Pencetak 24 gol di liga Indonesia itu akan membela Chonburi FC.

Sementara selain dua pemain asing di liga 1 yang hengkang ke Thailand, pemain naturalisasi Indonesia yakni Victor Igbonefo saat ini juga masih bermain di Liga tersebut.

Kepergian Ryuji ke Thailand jugamenambah catatan bagi pemain Indonesia yang sempat membela klub Thailand.

Tercatat sebelum pemain yang kini berhubungan dengan Ariel Tatum itu, beberapa pemain tanah air juga sempat bermain di liga Thailand.

Sergio Van Dijk, pernah membela Suphanburi FC di tahun 2104. Pemain Persib Bandung itu, sukses dengan menjadi top skor klub dengan 14 gol. Sayang, karena tidak ada kesepakatan nilai kontrak, pemain yang juga pernah bertarung di liga Iran itu akhirnya hengkang.

Selain Van Dijk, Irfan Bachdim dan Greg Nwokolo juga pernah bermain di l iga Thailand. Bachdim membela Chonburi dan Greg membantu BEC Tero Sasana untuk mencapai posisi terbaik. Naas bagi Greg meski mencetak 22 gol, dimusim pertamanya, punggawa Madura United itu akhirnya putus kontrak karena cedera kambuhannya datang menghampiri.

Musim depan, kita akan menantikan aksi Ryuji bersama PTT Rayong, yangmusim ini berhasil menempati posisi ke-5 di klasemen liga 2 Thailand. (ajat s)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.