Rilis Lagu Ramadhan, Amir Roez: Terinspirasi Pandemi Corona

corona

 

“Saya merilis videoklip lagu Ada Hati Ada Cinta Ada Rindu Ada Pulang di saat terjadi pandemi corona sekarang ini, untuk mengingat kesejatian kita sebagai manusia yang mesti sadar akan betapa kecilnya kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT.

PADANG, BantenTribun.id– Eksistensi Amir Roez di blantika musik Indonesia memiliki tempat tersendiri di hati penikmat musik. Untuk mengobati kerinduan para penggemarnya, Amir Roez merilis video klip lagu Ramadan  yang berjudul ‘Ada Hati Ada Cinta Ada Rindu Ada Pulang’ di Islamic Tunes Cloud Kamis (2/4).

Lagu Ada Hati Ada Cinta Ada Rindu Ada Pulang merupakan salah satu lagu andalan di Album Amir Roez, lirik dan lagunya ditulis oleh Yono Slalu. Untuk track musiknya diisi oleh para musisi kenamaan di Tanah air; Noldy Benyamin Pamungkas (gitar), Oetje F Tekol (bass), dan Osha Adidaya (drum).

“Lagu ini bercerita tentang hakikat hidup manusia. Manusia didatangkan ke dunia ini untuk satu maksud, dan diberi tanggungjawab menjadi berguna, diberi ujian, diberi kesenangan, dan mau gak mau harus siap untuk kembali kepada Penciptanya. Makanya mesti mencari bekal, iaitu iman.” Ungkap Amir.

Amir juga menambahkan bila lewat lagu ciptaannya ia ingin mengajak dirinya dan orang lain agar  menyadari fitrah sebagai manusia yakni menjadi dewasa untuk berguna bagi sesama, sebab hal itu menjadi bagian dari mengumpulkan bekal untuk ‘pulang’, atau saat ajal menjemput pada waktunya nanti.

Saat ini Amir Roez menjabat sebagai Ketua Divisi Program di Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Provinsi DKI Jakarta, dan dipercaya sebagai Staff Ahli Vocal di Gladiresik Music Lab.

“Saya merilis videoklip lagu Ada Hati Ada Cinta Ada Rindu Ada Pulang di saat terjadi pandemi corona sekarang ini, untuk mengingat kesejatian kita sebagai manusia yang mesti sadar akan betapa kecilnya kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT.

Pandemi corona adalah peringatan bagi kita semua, bahwa kekuasaan-Nya tidak terbatas, kita manusia ternyata sangat terbatas. Apalagi di saat-saat sekarang ini, sangat terbatas kemampuan kita dalam menghadapi ujian ini. Semoga jadi muhasabah bagi diri kita sendiri.”

“Videoklip lagu ini digarap secara spontan saja sebetulnya, tapi sepertinya relevan dengan kondisi kita di dunia saat ini yang tengah dilanda pandemi corona. Ayo tetap ‘SemangArt’, walau dalam kondisi yang dibatasi jarak sosial di antara kita. Alhamdulillah, saya tetap masih bisa berkarya dalam keterbatasan ini,” kata Amir Roez.

Menanggapi pandemi corona yang melahirkan regulasi physical distancing, Amir Roez mengatakan, “Dunia musik sebagai bagian dari seni pertunjukan sangat terpukul sekali dengan keadaan ini. Dari sisi musik entertainment-nya, jadi mati langkah, bikin dapur tersendat ngebulnya. Tapi, sebagai seniman kita kan mesti kreatif, melakukan apa saja yang bisa dilakukan, untuk tetap survive. Dengan kemajuan teknologi digital yang ada saat ini memungkinkan sekali bagi kita untuk tetap berkarya dan menghasilkan sesuatu.”

“Mari tetap semangat berkarya, sesuai kapasitas kita saat ini, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital. Bisa bikin konser sendiri dari rumah, atau bisa berkolaborasi lewat media digital dengan aplikasi yang sangat banyak tersedia untuk kita manfaatkan. Ngamen Live Streaming, bisa juga dilakukan, sudah ada yang menghasilkan dari itu. Intinya semangat, jangan mati akal aja. Namanya juga seniman, harus punya naluri. Seni untuk bertahan hidup secara halal,” kata Amir Roez.

Lebih lanjut Amir Roez mengatakan, “Harapan kami sebagai warga negara dan seniman musik, khususnya yang terdampak pandemi corona, agar Pemerintah dapat memberi bantuan yang konkrit, seperti yang sudah dijanjikan. Dengan kontrol yang baik, sehingga betul-betul sampe kepada yang berhak mendapatkan bantuan itu.”

Untuk mendengar lagu Ramadan 2020 yang berjudul ‘Ada Hati Ada Cinta Ada Rindu Ada Pulang’ dari Amir Roez, ada pada link berikut; https://islamictunes.cloud/video/amir-roez-ada-hati-ada-cinta-ada-rindu-ada-pulang/ (M.Fadhli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.