Ridwan Kamil Minta Warga Jawa Barat Shalat Ied Di Rumah

kang emil

BantenTribun.id- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meminta warganya untuk Shalat Idul Fitri di rumah masing-masing.

Pasalnya berdasar hasil kajian ilmiah Tim Gugus Tugas Covid-19 Jabar, di Provinsi tersebut tidak ada wilayah Kabupaten/Kota yang masuk zona hijau.

“Tanpa mengurangi ke-khidmat-an dalam menjelang Idulfitri dan syariatnya, kami memohon warga, satu tidak mudik, kemudian mudiklah dengan digital, silahturahmilah dengan virtual, dan juga berhubung 27 kabupaten/kota tidak ada daerah warna hijau, kami merekomendasi salat Idulfitri di rumah masing-masing,” Ungkap Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil), seperti ditulis lama Humas Jabar.

Menurut Kang Emil dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat ada 3 daerah berada di level 4 atau zona merah, yakni Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kota Cimahi.

Ketiga Kabupaten / Kota tersebut masih terdapat cluster penularan Covid-19 dengan peningkatan kasus signifikan.

Selanjutnya, Kang Emil juga melaporkan ada 19 Kabupaten / Kota berada di level 3 atau zona kuning, yakni Kabupaten Bandung, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Tasikmalaya, Kota Bandung, Kota Bogor, Banjar, Cirebon, Depok dan Kota Tasikmalaya.

Kemudian daerah lainnya yakni Kabupaten Garut, Pangandaran, Sumedang, Bandung Barat dan Kota Sukabumi berada di Zona Biru.

“Tanpa mengurangi ke-khidmat-an dalam menjelang Idulfitri dan syariatnya, kami memohon warga, satu tidak mudik, kemudian mudiklah dengan digital, silahturahmilah dengan virtual, dan juga berhubung 27 kabupaten/kota tidak ada daerah warna hijau, kami merekomendasi salat Idulfitri di rumah masing-masing,” Ungkap Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil), seperti ditulis lama Humas Jabar. (red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.