Ribuan Penerima PKH di Pandeglang Mengundurkan Diri

 

PKH yang sudah graduasi mandiri, saat menerima bantuan stimulus kewirausahaan mandiri di Kantor Dinsos Pandeglang, Rabu 28 Oktober 2020 (foto-ist-BantenTribun)

Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pandeglang mengundurkan diri secara sukarela.

BantenTribun – Sejak tahun 2016 sampai 2020, atau dalam rentang waktu empat tahun, tercatat   5.301 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pandeglang, mengundurkan diri secara sukarela atau graduasi mandiri.

Program Keluarga Harapan, sebagai program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai sebagai penerima manfaat PKH ini diluncurkan Pemerintah sejak tahun 2007. Program ini juga bertujuan sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Hj Nuriah,  menyampaikan KPM PKH yang telah mengundurkan diri atau graduasi mandiri, merupakan  capaian keberhasilan pendamping bersama pemerintah daerah yang berefek pada penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Pandeglang.

Nuriah juga menyampaikan apresiasi kepada keluarga penerima manfaat PKH yang mengundurkan diri secara sukarela, terutama saat ditengah pandemi Covid-19.

“Terimakasih ibu-ibu yang sudah graduasi mandiri. Saat ini mungkin masih tertatih- tatih membangun kemandirian ekonomi keluarga, bahkan ada juga yang sedang membangun usahanya, semoga semuanya dimudahkan oleh Allah SWT,” ungkap Nuriah, saat peringatan hari Sumpah Pemuda ke 92, di halaman Kantor Dinas Sosial Pandeglang, Rabu, 28 Oktober 2020.

Alhamdulillah bertepatan dengan hari ini sumpah pemuda, kami juga meneruskan amanah untuk menyalurkan Bantuan Stimulan Kewirausahaan Sosial (BSKS) dari Kementerian Sosial untuk 100 ibu-ibu KPM PKH graduasi mandiri”, ucap Nuriah.

Ia berpesan, meskipun bantuan stimulus itu tidak seberapa besar, namun diharapkan bisa menjadi perangsang dan bisa membantu modal usaha.

Shobana Ilham, Koordinator Kecamatan  PKH Kecamatan Pandeglang, mengatakan bahwa Bantuan Stimulus Kewirausahaan Mandiri sangat bermanfaat untuk KPM PKH,  terutama saat pandemi covid-19 yang sedang melemahkan perekonomian.* (red/kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.