Ribuan Bocah TK Ikuti Pelatihan Manasik Haji

 

manasik haji, TK
RIbuan bocah TK , ikuti latihan manasik haji di alun-alun pandeglang, selasa (12/9/2017).

Pandeglang,BantenTribun.id,-  Sebanyak  2.800 lebih  bocah  Taman Kanak-kanak (TK) yang datang dari berbagai penjuru Kabupaten Pandeglang, hari itu tumplek-blek  di alun-alun Pandeglang. Mereka terlihat bertingkah semaunya bahkan ada yang merengek meminta jajan sambil tetap berbaris.

Hari itu,  meski terasa panas, anak-anak tetap terlihat semangat mengikuti latihan manasik haji, yang rutin diselenggarakan tiap tahun. Acara pelatihan manasik haji ini dibuka oleh Bupati  Pandeglang, Irna Narulita.

“Pelatihan manasik haji tingkat taman kanak-kanak adalah untuk memupuk keimanan, serta mengenalkan rukun islam yang ke lima yaitu menunaikan ibadah haji, serta bagaimana tata cara dan urutan pelaksanaan ibadah haji secara sederhana kepada seluruh anak didik taman kanak-kanak” kata Endang Purwanti, Ketua pelaksana kegiatan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, kepada BantenTribun, Selasa (12/9).

Dalam sambutannya, Irna mengatakan kegiatan rutin yang dilaksanakan ini tentunya diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu serta hikmah dari peragaan manasik haji kepada anak-anak, sehingga mereka memperoleh ilmu, sebagai pondasi yang akan menguatkan mereka dalam mengarungi kehidupan

“Saya mendukung kegiatan ini,  agar bisa melahirkan calon generasi pemimpin yang religi, sehingga memiliki ahlak yang baik, berkarakter serta cerdas serta profesional. Untuk mewujudkan tujuan tersebut diperlukan pendidikan dan pelatihan sejak usia dini,” kata Irna.*(mi)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.