Resto Ini Sajikan Makan Di Atas Aliran Sungai

Resto satu ini punya cara unik dalam menyajikan makanan sekaligus memberi sensasi tersendiri bagi pelanggannya. Makan di atas aliran sungai yang bersih dan udara asri khas pedesaan.

makan di atas aliran sungai
makan di atas aliran sungai ala pawon glagahan. Dokumentasi Pawon Glagahan

BantenTribun.id- Saat ini inovasi dalam dunia kuliner termasuk penyajiannya terus bermunculan. Keinginan pecinta kuliner untuk menikmati sensasi baru juga terus di akomodir oleh para pengusaha kuliner.

Terbaru dilakukan oleh sebuah resto di Boyolali. Tepatnya di Desa Glagahan, Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah.

Resto itu bernama Pawon Glagahan, nama yang diambil tempat di mana ia berada.

Lokasinya tak jauh dari pusat kota Surakarta, Solo. Pengunjung hanya perlu menempuh perjalanan dengan waktu sekitar 30 menit. Kalau soal kondisi jalan jangan khawatir. Jalur Solo-Boyolali aspalnya mulus. Jarang sekali ada lubang menganga.

Pawon Glagahan menyajikan sensasi berbeda. Para penikmat kuliner bisa merasakan nikmatnya makan di atas aliran sungai yang bersih.

Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan sejuknya udara khas pedesaan yang alami dan jauh dari polusi kota.

Bukan hanya merasakan nikmatnya makan di atas aliran sungai. Pengunjung juga bisa berenang di kolam renang yang disediakan resto. Air kolamnya dari mata air alami di sekitar desa.

Selanjutnya bagi pengunjung yang ingin sekedar duduk santai sambi menikmati hidangan. Pawon Glagahan juga punya tempat santai yang asyik.

Soal harga makanan jangan khawatir. Kawasan Jawa Tengah umumnya menyediakan makanan dengan harga relatif murah. Mungkin karena bahan bakunya berasal dari daerah di sekitar Solo.

Lagi pula Boyolali dikenal dengan kawasan penghasil sayur dan buah-buahan di Jawa Tengah.

Soal menu jangan khawatir, banyak pilihan yang bisa dinikmati pengunjung. Salahsatunya adalah Paket Coroko. Paket makanan berisi ayam rempah, cah kangung, tempe mendoan, sambal bawang, nasi putih dan es teh manis. Harganya lumayan terjangkau Rp 25 ribu saja.

Selain Paket Coroko, pengunjung juga bisa menikmati Pepes Nila yang dibalur bumbu rempah.

Bagi anak muda yang mau santai ria, Pawon Glagahan juga menyediaka paket nasi goreng spesial pake telor ceplok. Harga yang dibanderol untuk nasi goreng spesial Rp 14 ribu rupiah.

Bagi pecinta Salad, jangan khawatir. Di resto ini ada juga paket pecel pakai tellur atau pecel lele. Sambel kacangnya mantap.

Jadi tunggu apa lagi, bila anda pecinta kuliner dan ingin merasakan sensasi makan di atas aliran sungai, datang saja ke resto Pawon Glagahan. Dijamin tenang dan kenyang. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.