Resmikan Pusat Kuliner Baru, Irna Klaim Ini Lebih Layak

pusat kuliner baru pandeglang
Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban beserta unsur Forkopimda saat meresmikan pusat kuliner baru di sekitar Gedung Juang, Sabtu (17/8)

“Disana (Taman alun-alun) bukan tempat untuk jualan, sedang disini (pusat kuliner Gedung Juang) lebih bersih dan layak.” Ungkap Irna

Pandeglang, BantenTribun.id- Bupati Pandeglang, Irna Narulita akhirnya meresmikan pusat kuliner baru di Kabupaten Pandeglang yang berlokasi di Jalan Bank Banten (Seputaran Gedung Juang), tepat di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Sabtu (17/8).

Irna mengaku bila lokasi baru tersebut  sebagai solusi bagi penjaja kuliner yang biasa mangkal di sekitar taman alun-alun.

“Disana (Taman alun-alun) bukan tempat untuk jualan, sedang disini (pusat kuliner Gedung Juang) lebih bersih dan layak.” Ungkap Irna. Bupati yang juga mantan anggota DPR-RI itu juga berharap agar kesan pusat kuliner yang kumuh bisa dihapus pelan-pelan.

Pusat kuliner baru tersebut dibangun dari dana Corporate Social Responsibilty (CSR) Bank Jabar Banten (BJB) sebesar Rp. 244,622,000.

Irna pun mengaku sangat senang. “ Ahamdulilah berkat dukungan BJB para PKL dapat tempat yang lebih layak untuk berjualan, sehingga tidak lagi berjualan di taman alu-alun. Ujarnya.

Tak Dipungut Biaya

Selain lebih bersih dan layak untuk berjualan, ternyata PKL yang nantinya akan menempati lokasi pusat kuliner baru tersebut tak langsung di pungut biaya.

“Total pedagang taman alun-alun yang terdata ada 60 orang, sementara mereak yang nantinya berjualan di sini (pusat kuliner baru) tidak dipungut biaya dulu sampai jualannya rame, sekitar kurang lebih 2-3 bulan.” Ungkap Andi kUsnadi, Kadis Perindag Pandeglang.

Untuk menarik banyak pengunjung, Andi juga berharap PKL yang nantinya menempati pusat kuliner baru mau menjaga kebersihan, keindahan dan kekompakan. Ia pun berharap di pusat kuliner baru ini nantinya ada pentas hiburan setiap malam minggu, “untuk menghibur pembeli, perlu pentas hiburan, bisa juga bekerjasama dengan musisi sanggar seni, KPJ dan lainnya, pungkas Andi. (red/adv humas pandeglang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.