Rem Mendadak, Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, 6 Mobil Diamankan

Akibat Rem mendadak, penyebab kecelakaan beruntun di tol cipali, Sabtu(9/6), 6 mobil diamankan_@jawapos
Akibat Rem mendadak, penyebab kecelakaan beruntun di tol cipali, Sabtu(9/6), 6 mobil diamankan_@jawapos

Kecelakaan lalu lintas beruntun dengan melibatkan 6 kendaraan terjadi di ruas Tol Cipali, tepatnya di Km 281, Kecamatan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (9/6).

BantenTribun.id – Kecelakaan beruntun tersebut terjadi diduga akibat salah satu sopir mengerem secara mendadak saat seluruh mobil di belakangnya sedang melaju dengan kecepatan tinggi.

Akibatnya, tiga orang penumpang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

“Kecelakaan beruntun ini akibat karena salah satu mobil di depannya menghentikan kendaraannya secara mendadak. Akhirnya kendaraan di belakangnya, turut menabrak,” ujar Perwira Pengamat wilayah Korlantas Polri Kombes Pol, Hery saat meninjau lokasi kecelakaan beruntun.

Keenam kendaraan yang mengalami kecalakaan beruntun masing-masing tiga mini bus dan tiga bus angkutan lebaran. Bahkan, tiga bus yang melaju kencang mengalami kerusakan parah di bagian depan mobil.

Beruntung, meski kecelakaan beruntun itu melibatkan bus besar, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa mengerikan itu. Hanya saja, tiga orang penumpang bus yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke RS Mitra Plumbon untuk segera mendapatkan pertolongan medis. Sementara puluhan penumpang lainnya mengalami mengalami trauma usai keenam kendaraan saling bertabrakan.

Perwira Pengamat wilayah Korlantas Polri, Kombes Pol Hery mengatakan usai kejadian, petugas langsung melakukan olah kejadian perkara hingga langsung mengevakuasi enam kendaraan yang mengalami kerusakan.

“Tiga penumpang yang terluka dilarikan ke rumah sakit, untuk segera mendapat pertolongan medis, dan enam kendaraan terlibat sementara diamankan terlebih dahulu,” ujarnya, seperti dilansir laman jawapos.(red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.