Rekor Pogba di Balik Tertundanya Pesta Juara

rekor pogba
Rekor Pogba, bintang Prancis itu sanggup tumbangkan City dan memaksa mereka tunda pesta juara

Ada rekor Pogba dibalik kemenangan dramatis Manchester United atas rival sekota mereka Manchester City yang terpaksa menunda pesta

BantenTribun.id- Paul Pogba menjadi tokoh antagonis bagi Manchester City. Betapa tidak, pesta juara yang harusnya digelar di Etihad Stadium pasca Derby Manchester, Sabtu (7/4) harus ditunda berkat dua gol “Golden Boy” Prancis itu.

Meski tengah berseteru dengan Jose Mourinho – bahkan dikabarkan bakal hijrah ke Manchester Biru – Pogba mampu tampil menawan dan mencetak dua gol di laga panas itu sekaligus membalikan keadaan menjadi 3-2. Satu gol lagi dicetak Chris Smalling di menit ke-69.

Berikut Rekor Pogba dibalik kemenangan Manchester United atas tim sekotanya Manchester City.

Paul Pogba adalah pemain Manchester United pertama yang sanggup merobek jala City dua kali setelah Manchester Biru melewati 50 pertandingan di musim ini.

Pogba sanggup melakukan hal yang sama dua tahun lalu kala timnya ‘Iblis Merah’ menaklukan Fenerbahce di liga eropa, Oktober 2016.

Rekor Pogba yang satu ini terbilang luar biasa, pasalnya performa City musim ini sangat ciamik, terutama di liga domestik.

City hanya kalah dua kali dalam 32 laga liga Inggris musim ini salahsatunya kontra Manchester United sabtu malam kemarin.

Bagi Pogba, kemenangan atas City menjadikan ia dan Chris Smalling sebagai sosok yang mampu meraih sembilan kemenangan dalam laga liga inggris setelah keduanya mencetak bol. Sebuah rekor yang hanya dimiliki oleh Ryan Babel saat ia sanggup mencetak 11 gol dalam 11 laga yang berakhir untuk kemenangan timnya.

Bagi Pogba, laga kontra City merupakan momen berakhirnya paceklik gol dirinya setelah melewati 21 pertandingan terakhir. Rekor Pogba yang satu ini – bagi fans united – diharapkan jadi pelecut bagi anggota skuad timnas Prancis itu untuk tampil lebih baik di sisa laga liga Inggris.

Rekor Pogba dan Inspirasi Kemenangan United

Jose Mourinho memang telah mengucapkan selamat pada Pep Guardiola, sebab selangkah lagi rival sekota itu akan mengangkat tropi, meski bukan di laga derby.

Namun begitu, Permainan Pogba menjadi inspirasi kemenangan tim yang ia latih.

Tertinggal dua gol di babak pertama, berkat tandukan Vincent Kompany di menit ke-25 dan aksi Ikay Gundogan di menit 30′. United akhirnya membalik keadaan menjadi 3-2.

Semua itu, salahsatunya karena faktor Paul Pogba.

Selain rekor, Pogba ternyata mampu menginspirasi kemenangan untuk timnya Manchester United. (Ajat S)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.