Raheem Sterling Ragukan Kebugaran Fisik, Bila Liga Inggris Di Mulai

raheem sterling
Raheem Sterling saat wawancara di kanal youtubenya bersama Megan Rapinoe (TImnas Wanita AS)

“Anda butuh empat hingga lima minggu penuh, sebelum kembali ke kompetisi,” ungkap Raheem Sterling saat wawancara di kanal youtube

BantenTribun.id- Pemain andalan Manchester City, Raheem Sterling meragukan kondisi fisik dirinya dan pemain lain di Liga Inggris, bila kompetisi di gelar kembali bulan depan.

Pemain kelahiran Jamaika mengaku bila dirinya butuh waktu empat hingga lima minggu untuk memulihkan kondisi fisiknya pada level maksimal.

“Anda butuh empat hingga lima minggu penuh, sebelum kembali ke kompetisi,” ungkap Sterling saat wawancara di kanal youtubenya bersama Kapten Timnas sepakbola wanita Amerika Serikat, Megan Rapinoe, Minggu (17/5).

Seperti diketahui, sebelumnya, klub-klub liga inggris telah melakukan beberapa pertemuan sebelum memutuskan untuk merestart liga.

Beberapa aturan terkait hal tersebut sempat diwacanakan seperti bermain di tempat netral, test Covid rutin, hingga pengawasan penuh dari tenaga kesehatan.

Dilansir dari laman theguardian, Senin (18/5), rencananya klub-klub Liga Inggris akan membicarakan kembali lewat video conferesi soal restart liga serta membahas ratifikasi beberapa protokol kesehatan seperti berlatih dalam kelompok kecil, phisycal distancing dan pengujian reguler.

Meski aturan ketat akan diterapkan, tidak sedikit diantara pemain dan pengurus klub yang masih belum yakin tentang kemanaan pertandingan nantinya.

Tak hanya itu, mereka juga khawatir akan tertular virus dan  lebih khawatir jika akhirnya tertular juga pada anggota keluarga.

Sementara Raheem Sterling mengakui, mengembalikan kondisi fisik pada level top menjadi kekhawatiran tersendiri.

“Meski jaminan perlindungan terhadap pemain dari virus Corona dapat dijamin, anda tetap butuh waktu empat hingga lima minggu sebelum kembali pada kondisi fisik yang prima, Sebab kompetisi Liga Inggris sangat fantastis” pungkas Raheem. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.