Pulau Umang, Andalan Wisata Pulau di Selatan Pandeglang

Hotel Umang dengan lanscape atap mirip hewan Umang( foto-Nur.H-BantenTribun)
Hotel Umang dengan lanscape atap mirip hewan Umang( foto-Nur.H-BantenTribun)

Pulau Umang, andalan wisata pulau di Pandeglang selatan ini akan membayar kontan rasa pegal kita setelah menempuh perjalanan panjang. Hamparan pasir pantai yang putih dan perairan biru-nya yang jernih, memanjakan mata wisatawan. Di pulau ini, tersedia hotel dengan lanskap atap mirip hewan Umang. Aneka kuliner seafood segar, menantang kita untuk bertandang.

Pandeglang,BantenTribun.id– Nama Pulau Umang, memang sudah tidak asing ditelinga penggemar wisata pantai. Provinsi Banten, selain memiliki lokasi wisata favorit seperi Pantai Carita, Anyer serta Tanjung Lesung, juga punya Pulau Umang, yang terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Untuk mengunjungi destinasi wisata Pulau Umang ini, bisa menempuh perjalanan darat. Wisatawan yang datang dari Jakarta, memerlukan waktu sekitar 5-6 jam perjalanan darat, atau menempuh jarak sekitar 180 Km melewati Kota Pandeglang, lanjut ke arah Panimbang, Cigeulis, Cibaliung, Cimanggu dan Sumur.

Meski perjalanan menuju tempat ini lumayan panjang, namun rasa lelah akan terbayar kontan saat kita sampai di lokasi tujuan. Pengunjung atau wisatawan yang bertandang, umumnya menginap di hotel yang tersedia demi kepuasan untuk menikmati panorama di ujung sumur ini.

Hotel Umang, yang memiliki design atap bangunan menyerupai cangkang hewan Umang- yang juga  menjadi ikon pulau ini- siap menyambut kedatangan wisatawan yang bertandang.

Pesona dan keindahan pulau umang ini,  bak magnet yang dapat menyedot wisatawan disetiap libur akhir pekan. Para wisatawan akan merasakan kepuasan dan keindahan saat menikmati perjalanan menuju pulau tersebut.Hanya butuh waktu 15 menit menggunakan speedboat atau perahu cepat dari daratan Sumur, siap mengantarkan pengunjung ke pulau tersebut. Soal ongkos? cukup selembar gobanan alias lima puluh ribu rupiah.

“Ongkos naik speedboat atau perahu yang siap mengantar wisatawan ke pulau Umang cuma limapuluh ribu rupiah per orang,” kata Arifin, kepada BantenTribun.

Di lokasi  pulau tersebut,  turis atau wisatawan bisa sepuasnya menikmati keindahan dan panorama pantai. Kita juga bisa menikmati pemandangan terbit- tenggelamnya matahari. Bibir Pantai pulau ini, memiliki pasir putih dengan perairan yang biru jernih.

Di pulau ini, urusan perut tidak perlu dikhawatirkan. Tersedia penginapan yang mewarkan sajian menu seafood yang menggoda selera. Beragam makanan seafood yang ditawarkan restoran Pulau Umang, memberikan sensasi kenikmatan kuliner bahari tersendiri.

Umang, bisa dijadikan tempat untuk menepi dari hiruk- pikuk kesibukan aktivitas kerja sepekan.  Hidangan seafood beragam jenis ikan, seperti kakap, kerapu, bawal kepiting,dan cumi segar,  menantang lidah pencinta kuliner yang menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga.

Suasana keindahan di pulau Umang tersebut semakin menggoda wisatawan  pencinta wisata bahari. Sebab, menjelang perayaan tahun baru sekarang ini, para pemandu wisata dan warga mulai menghiasi jalanan dengan berbagai pernak-pernik lampu hiasan. Warung bergaya lesehan, juga mulai ramai disiapkan di pelataran parkir untuk menyambut pengunjung. Jadi, jangan lupa jadwalkan pulau Umang menjadi tujuan akhir pekan.*(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.