Pujian Setinggi Langit Arteta Untuk Mohamed Elneny

Mohamed Elneny mendapat pujian setinggi langit dari pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Sejak dipinang kembali oleh Arsenal dari Besiktas, Elneny telah menunjukan lompatan performa yang lebih baik. Itu akan merepotkan pesaingnya di lini tengah Arsenal.

mohamed elneny
Mohamed Elneny. Foto Common Wikipedia

BantenTribun.id- Pelatih Arsenal Mikel Arteta melontarkan pujian setinggi langit untuk Mohamed Elneny.

Mantan gelandang The Gunners itu mengakui potensi punggawa timnas Mesir setelah mereka sukses menaklukan Fulham dengan skor telak 3-0 di laga perdana Liga Primer Inggris.

“Dia bermain sangat baik, saya sangat menyukai apa yang dibawah Mo ke skuad Arsenal.” Ungkap Arteta pada Metro Inggris.

Tanpa mengecilkan peran pemain lain. Permainan Mohamed Elneny di laga pembuka kontra Fulham memang menakjubkan. Duetna bersama Granit Xhaka di lini tengah The Gunners sukses menghambat laju serangan Fulham.

Aliran bola ke depan pun menjadi lancar, sehingga rekrutan anyar Willian Borges mampu menyuplai bola apik untuk sang targetman, Alexandre Lavazette.

“Mo hanya kurang percaya diri dengan kemampuannya. Ia ragu  apakah saya bisa mempercayainya. Saya sudah bicara banyak dengannya.” Jelas Arteta.

Mohamed Elneny menjadi rekrutan Arsenal kala tim itu masih ditangani oleh pelatih legendaris mereka, Aresene Wenger.

Ia bermain apik di musim pertamanya, tahun 2016. Namun saat tim itu ditangani oleh Unai Emery, Elneny seperti turun mesin.

Pemain 28 tahun hanya dimainkan di lima pertandingan oleh Emery. Kemudian ia pun dipinjamkan ke Besiktas, klub sepakbola di Liga Turki.

Namun setelah Arteta memanggilnya kembali ke Emirates Stadium. Ia mengawali laga dengan performa terbaik.

“Dia layak di tim ini, ia pemain yang disiplin, mau belajar dan rajin berlatih setiap hari.” Puji Arteta.

Menurut pelatih Spanyol, Elneny akan menjadi ancaman untuk penghuni lini tengah Arsenal lannya. Seperti diketahui selain Elneny dan Xhaka. Arsenal masih punya pemain hebat di lini jangkar ini. Sebut saja Lucas Toreira, Dani Ceballos hinga Ainsley Mailand-Niles.

“Tugas saya hanya memastikan semua pemain berjuang untuk berebut tempat mereka. Ketika bermain tampilah dengan baik. Ketika jadi cadangan dukung rekan setim mereka.” Tegas Arteta. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.