Produknya Jadi Idola, Penemu Brand Terkenal Indonesia Ini Jarang Disorot Media

penemu brand terkenal indonesia

Produknya jadi idola dan dicari banyak orang, ternyata penemu brand terkenal Indonesia ini jarang di ekspose media. Bahkan banyak pecintanya ngga tahu siapa pendirinya.

BantenTribun.id- Menjadi inovator yang sukses, kreasi dan produknya disukai banyak orang, bahkanjadi idola sejuta umat tentu bikin bangga.

Mereka bahkan ‘sepertinya’ kurang peduli bila kreasinya lebih terkenal dibanding diri mereka sebagai penemu atau pendir.

Mungkin lain kasus dengan Mark Zuckerberg yang kerap nangkring di portal media dunia terkemuka, beberapa penemu brand dunia seperti Phil Knight (penemu brand Nike) atau lary page dan Sergey Brin pendiri Google justru jarang terekspose.

Hal itu ternyata kejadian pula di Indonesia. Jujur saja mungkin banyak dari kita yang tahu brand yang mereka ciptakan. Namun berapa persen dari kita yang tahu siapa pendirinya?

Berikut Penemu Brand Terkenal Indonesia yang jarang diekspose Media.

Ronny Lukito (Eiger)

Buat kamu pecinta traking dan naik gunung, pasti hafal dengan merk yang satu ini. Bahkan ‘terpateri’ dalam benak. Eiger adalah Ransel, Eiger identik dengan Naik Gunung.

penemu brand terkenal indonesia
Ronny Lukito, pendiri Eiger

Tapi berapa banyak yang kenal dengan pendirinya Ronny Lukito? Bisa dipastikan nama brandnya jauh lebih ‘hebring’ dibandingkan pendirinya.

Ronny Lukito adalah sosok pekerja keras, mulai membangun kerajaan bisnisnya di tahun 1962, Pria gigih itu sukses membangun image di benak konsumennya. Bahkan kini ia telah membawahi beberapa anak perusahaan selain brand Eiger yakni Bodypack, Neosack, Exsport dan sebagainya.

Soejanto Wijaya (Polygon)

Masa kecilmu bisa dikatakan ‘kurang bahagia’ bila ngga kenal sama brand yang satu ini. Banyak dari kamu pernah susah payah untuk bisa menaikinya,

‘Sepeda dengan kualitas bagus ya Polygon’ image itu mungkin banyak tertanam di benak banyak orang, termasuk mereka yang kini dewasa dan mencintai olahraga bersepeda.

soejanto wijaya
soejanto Wijaya, Pendiri Polygon

Sojanto Wijaya nampaknya menjadi penemu brand terkenal Indonesia yang bernasib sama seperti Dani Lukito, jarang diekspos media.

Meski begitu sosok yang biasa di panggil Ko Yanto ini nampaknya biasa saja, ia tetap foksu pada bisnisnya.

Hebatnya lagi Polygon kini telah merambah ke luar negeri bahkan Amerika Serikat.

Jhonny Andrean (J.CO)

Apa yang tertanam dalam benak anda ketika menyebut naman Jhonny Andrean? Nama itu identik dengan Rambut. Ya tepat sekali, Jhonny adalah seorang pengusaha salon yang mengurusi banyak rambut manusia menjadi lebih indah dipandang mata.

Ternyata, selain bisnis salon, Jhonny adalah seorang pendiri brang kuliner donuts terkenal di Indonesia.

J.CO dalah brand donuts yang sukses merambah banyak pusat perbelanjaan di Indonesai, hampir di semua Mall Besar brand itu nangkring dan menjual produknya.

Sayangnya penemu brang terkenal Indonesia itu yakni Jhonny Andrean belum terlihat ‘identik’ dengan usaha donutsnya itu. (AJI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.