Prediksi West Ham vs Brighton, The Hammers Ingin Putus Rekor Tak Pernah Menang Dari The Seagulls

Prediksi West Ham vs Brighton, The Hammers faktanya tak pernah menang melawan Seagulls dalam 6 laga yang mereka lakoni.

prediksi west ham vs brighton. Foto : WHUFC

BantenTribun.id-  West Ham United akan menghadapi tim yang tak pernah mereka kalahakan dalam 6 laga terakir, Brighton Hove Albion.  Pertandingan akan digelar di Stadion Olimpiade London, Minggu (27/12) malam.

The Hammers tampil baik saat menghadapi tim-tim medioker namun kerap kalah oleh tim-tim besar. Hal itu setidaknya terlihat di 6 laga sebelumnya.

Skuad David Moyes kalah dari Manchester United dan Chelsea dan menang atas Aston Villa, Sheffield dan Leeds United.

Sementara The Seagulls punya ambisi untuk mempertahankan rekor tak pernah kalah sekaligus membuat merkeka menjauh dari zona degradasi.

Brighton saat ini berada di posisi 17 klasemen setelah mengoleksi 12 poin dari 14 laga.  Kemenangan atas West Ham akan membuat mereka naik 1 peringkat, syaratnya Burnley bermain imbang atau kalah dari Leeds United.

Prediksi West Ham vs Brighton

West Ham punya kans untuk mempersempit rekor dan menang di pertandingan kandang kali ini. Performa The Hammers jad jaminan karena berhasil mengumpullkan 21 poin dari 14 laga.

Torehan poin itu menjadi sesuatu yang langka dan jarang terjadi  sepanjang kontenstasi The Hammers di Liga Inggris.

Sementara Brighton tengah tertatih karena gagal menang di 4 pertandingan terakhir. The Seagulls kalah dari Southampton dan Leicester.

Mereka juga hanya berbagi masing-masing 1 angka saat melawan sesama penghuni papan bawah, Fulham dan Sheffield United.

Secara statistik Brighton terbilang bagus dalam penguasaan bola. Skuad Graham Potter bahkan menjadi salahsatu yang terbaik dalam hal itu. Sayang 52.5 persen rata-rata penguasaan bola itu sulit dikonversi jadi gol.

Prediksi West Ham vs Brighton, pertandinga Boxing Day bisa menjadi milik West Ham jika mereka mampu mengendalikan permainan dan bermain efektif.

Hanya saja lini pertahanan Brighton terbilang cukup baik dalam beberapa laga termasuk saat berhasil menahan Liverpool dengan skor 1-1.

Pemain Absen

Upaya memecah rekor West Ham akan terhambat karena striker Mickail Antonio yang mengalami cedera hamstring. Pemain 30 tahun diragukan untuk tampil dan masih menjalani pengawasan.

Absennya Antonio praktis membaut David Moyes akan mengandalkan Sebastian Haller di lini depan didukung oleh sayap paling produktif The Hammers Jarod Bowen. Selain Antonio, Moyes juga belum bisa menurunkan bek kiri Arthur Masuaku.

Sementara Graham Potter tidak melaporkan adanya cedera pemain baru di tubuh Seagulls kecuali Tariq Lamptey yang mengalamai cedera hamstring.

Prediksi West Ham vs Brighton, momen Boxing Day bisa menjadi waktu yang tepat untuk memutus rekor buruk The Hammers atas Seagulls. (red)

This website uses cookies.