Prediksi West Brom vs Leeds United, Kuncinya Bamford

Prediksi West Brom vs Leeds United , The White akan menghadapai salahsatu tim dengan pertahanan ketat khususnya saat melawan tim besar.

Patrick Bamford menjadi kunci untuk membongkar pertahanan The Baggies.

prediksi west brom vs leeds
prediksi west brom vs leeds

BantenTribun.id.  Leeds United akan akan bertandang ke Hawthorns Stadium kandang West Bromwich Albion di Match Day ke-16 Premiere League Rabu (30/12) dinihari WIB.

Patrick Bamford diharap kembali menorehkan gol ke gawang West Brom yang dikenal memiliki pertahanan ketat.

Bamford telah mencetak 10 gol untuk Leeds musim ini, torehan itu membuat ia masuk dalam daftar 5 besar pencetak gol terbanyak sementara Premiere League.

Pemain 27 tahun berhasil mencetak gol di laga terakhir kontra Burnley dari titik penalti. Gol itu menjadi satu-satunya yang hadir di laga seru tersebut.

Bekal kemenangan atas Burnley juga menjadi modal bagi The Whites, mengingat West Brom dan Burnley adalah tim yang sama-sama ada di papan bawah.

Prediksi West Brom vs Leeds United

Leeds menjadi tim yang diunggulkan di laga ini.  Pasalnya tim tuan rumah adalah penghuni papan bawah klasemen yang gagal menang di 5 pertandingan terakhir.

West Brom berada di zona degradasi karena hanya duduk di posiis ke-2 dari bawah. Mereka hanya sanggup mengoleksi 8 poin dari 15 laga yang dilakoni.

Sementara The Whites tampil lebih baik dengan meraih 2 kemenangan dan 3 kali kalah. Hasil itu membuat Leeds duduk di posisi ke-12 kalsemen.

Leeds United juga tak pernah kalah dalam head to head dengan West Brom. Dalam dua pertemuan, The Whites menang 1 kali dan imbang satu kali. Namun itu terjadi pada tahun 2002 dan 2003.

Hanya saja The Whites wajib waspada karena lini pertahanan mereka tampil kurang optimal karena kebobolan 13 gol di lima laga terakhirnya.

West Brom meski lebih sering kalah, tapi torehan mereka terbailang mengagumkan terutama saat menghadapi tim-tim besar.

The Baggies berhasil menahan Mancester City, Untited, dan Chelsea musim ini. Mereka juga hanya kalah tipis dari Manchester United dengan skor 1-0.

Prediksi West Brom vs Leeds United, bisa dipastikan laga akan berjalan ketat dengan pressure tinggi Kedua tim punya kans untuk menang, tapi Leeds lebih diunggulkan.

Faktor Bamford

Ada formasi menarik yang dibuat Bielsa di laga sebelumnya saat menghadapi Burnley. Kehilangan dua bek Robin Koch dan Liam Cooper memaksa Bielsa menarik Kalvin Philips ke belakang.

Bielsa menggunakan formasi 3-3-1 dengan Kalvin Philips sebagai bek tengah, sementara Patrick Bamford bermain sendiri di depan.

Pola 3-3-3-1 yang dibuat Bielsa saat melawan Burnley terbilang kurang efektif. Faktanya Burnley berhasil melakukan tendangan lebih banyak dibanding Leeds.

Formasi apa pun yang nanti digunakan Bielsa sat menghadapi West Brom, faktor Bamford menjadi penting, karena ia adalah pencetak gol terbanyak untuk tim saat ini. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.