Prediksi West Brom vs Crystal Palace: Zaha Kembali Ke Skuad, Kedua Pelatih Siap Adu Taktik

Pemain pantai gading sebelumnya harus absen karena terkonfirmasi positif corona.

prediksi west brom vs crystal palace
prediksi west brom vs crystal palace

BantenTribun.id- Crystal Palace akan melakoni laga tandang melawan West Bromwich Albion dalam lanjutan Premiere League di Stadion The Hawthorns, minggu (6/12) malam WIB.

Laga ini menjadi krusial bagi tim tamu karena posisinya semakin melorot usai kalah dua kali beruntunt dari lawan-lawannya. Seperti diketahui Crystal Palace takluk dari Burnley dengan skor 0-1 kemudian dikalahkan Newcastle United di pekan terakhir dengan skor 0-2.

Dua hasil minor membuat The Eagles harus rela posisinya melorot ke nomor 15 dengan 13 poin. Hasil dari 10 kali bertanding, 4 kali menang, 1 kali seri dan 5 kali menelan kekalahan.

Sementara bagi West Brom, laga kontra Crystal Palace bisa menjadi momentum untuk keluar dari zona degradasi. Selain itu, kekalahan Palace dari Burnley bisa menjadi semangat untuk tim tuan rumah bila duduk di klasemen terbawah pun bisa mengalahkan tim kuat di atasnya.

Prediksi West Brom vs Crystal Palace

Pertandingan di kompetisi Liga Primer Inggris musim ini cukup menarik. Ada banyak kejutan, dan banyak tim berpotensi untuk merebut gelar juara nantinya. Itu akan terjadi bila setiap tim tampil konsisten hingga menit akhir kompetisi.

Media resmi Crystal Palace juga menulis, meski West Brom berada di jalur degradasi, tapi The Eagles tak boleh tertipu. Alasannya sederhana, pertama lawan mereka adalah tuan rumah.

Kedua mereka telah merebut kemenangan perdana dari Sheffield United. Ketiga The Baggies kalah dari tim kuat Manchester United dan Tottenham Hotspurs hanya dengan selisih 1 gol.

Hanya saja skuad Roy Hodgson patut senang karena pemain andalan mereka Wilfred  telah Zaha Kembali Bergabung usai dinyatakan negatif dari virus Corona.

“Saya sangat senang ia kembali dengan tim dan ikut latihan bersama, Zaha siap bersaing di laga nanti.” Ungkap Hodgson pada laman resmi klub. Selain Zaha, Milivojevic juga siap diturunkan.

Sementara pelatih West Brom Slaven Bilic berharap timnya melakuka upaya terbaik untuk meraih kemenangan kedua musim ini. Ia menilai timnya sedang dalam kondisi bagus minggu ini, karena pekan lalu menang atas Sheffield.

Prediksi West Brom vs Crystal Palace, laga akan berlangsung ketat, kedua tim punya potensi untuk menang tapi The Eagles sepertinya lebih diunggulkan karena rekor dan kualitas pemain. Namun jika bermain buruk dan tak sesuai harapan, bisa saja West Brom merebut kemenangan kedua mereka.

Tinjauan Taktik dan Strategi Permainan

Slaven Bilic mengaku perlu upaya ekstra untuk menaklukan The Eagles, khususnya di lini belakang. “Crystal Palace adalah tim dengan tipe menyerang, sektor terbaik mereka adalah sektor depan.” Ungkapnya.

Oleh karena itu pelatih kelahiran Split, Kroasia itu akan memperkuat lini pertahanan dengan tetap mencoba melakukan sernagan balasan.

“Kami sadar sulit untuk menghentikan penyerangan Palace dengan satu lawan satu, jadi kami akan melakukan upaya yang tepat untuk menghentikan serangan. Kami juga yakin akan punya kesempatan untuk mencetak gol dan itu akan kami manfaatkan sebaik mungkin.” Ungkap Bilic.

Sementara tim tamu Crystal Palace akan mewaspadai tembakan dari luar kotak penalti oleh pemain West Brom. Seperti diketahui, The Baggies telah mencatak 3 dari 7 golnya dari luar kotak penalti. Itu adalah rasio tertinggi di kompetisi musim ini dengan 43 persen.

Rekor The Eagles dan Roy Hodgson

Crystal Palace berada di depan West Brom dalam urusan rekor Head to Head. Dalam 12 laga yang telah dimainkan oleh kedua tim, The Eagles telah meraih 5 kemenangan berbanding 4 kemenangan West Brom. Sementara 3 lainnya berakhir imbang.

Laga terakhir kedua tim terjadi pada 13 Mei 2018. Saat itu Crystal Palace unggul atas West Brom di Selhurst Park dengan skor 2-0.

Mengingat skor mereka selalu ketat di setiap pertandingan, maka prediksi West Brom vs Crystal Palace pekan ini juga kemungkinan akan tetap berjalan dengan ketat.

Siapa Pemimpin Pertandingan

Laga West Brom vs Crystal Palace akan dipimpin oleh Wasit:  Paul Tierney.  Asisten:  Ian Hussin, Harry Lennard. Ofisial keempat:  Darren England. VAR : Michael Oliver. Asisten VAR:  Simon Bennett. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.