Prediksi Slavia Praha vs Leverkusen, Tidak Mudah Melawan Tuan Rumah

Prediksi Slavia Praha vs Leverkusen, tim tamu ingin bermain seperti saat menang melawan Nice di laga perdana. Namun pemain mengakui Slavia Praha adalah tim tangguh, sulit dilawan apalagi di kandang sendiri.

prediksi slavia praha vs leverkusen
Prediksi Slavia Praha vs Leverkusen. Foto Azureedge.net

BantenTribun.id- Slavia Praha akan menjamu Bayer Leverkusen dalam lanjutan Liga Eropa 2020. Laga keduanya akan digelar di Stadion Eden Arena, Jum’at (30/10) dinihari WIB.

Die Werkself datang ke Praha sebagai tim tak terkalahkan sejak 4 September 2020. Kala itu, armada Peter Bosz ditahan Anderlecht 1-1 dalam laga persahabatan.

Selanjutnya, Leverkusen bermain dengan hasil embang dan menang, termasuk saat mencukur Nice 6-2 di laga perdana Liga Eropa, serta mengalahkan Augsburg dengan 3-1 di pekan ke-5 Bundes Liga.

Sementara Slavia Praha yang menjadi tuan rumah sedang berada dalam kondisi kurang beruntung. Penghuni nomor 2 klasemen Liga Ceko itu kalah oleh Hapoel Be’er Sheva di laga perdana liga Eropa.

Prediksi Slavia Praha vs Leverkusen

Gelandang Bertahan Leverkusen Julian Baumgartlinger  mengakui bila lawannya kali ini bukan tim sembarangan. Menurutnya kiprah Slavia Praha di Eropa layak diperhitungkan.

“Slavia adalah tim yang sangat berbakat, pekerja keras. Mereka juga telah menunjukan kualias terbaik tahun lalu di Liga Champions. Ungkap Julian di laman resmi Berkself.

Namun pemain 32 tahun itu ingin timnya bermain seperti melawan Nice dan mengambil tiga poin kedua.

Menghadapi Slavia Praha, pelatih Perter Bosz bisa saja menggunakan formasi 4-5-1 seperti saat menghancurkan Nice.

Dalam formasi itu, Leverkusen mengandalkan Lucas Alario sebagai penyerang tengah, didukung oleh Nadim Amiri dan Exequiel Palacios di tengah.

Namun Bosz juga bisa menggunakan formasi 4-3-3 seperti saat menundukan Augsburg 3-1 di Bundes Liga.

Dalam formasi itu, Lucas Alario akan ditopang oleh dua penyerang sayap seperti Leon Bailey, Moussa Diaby, dan Karim Bellarabi.

Sebenarnya Leverkusen masih punya satu penyerang sayap lagi Paulinho. Namun pemain Brasil ini masih dilanda cidera dan diragukan turun di laga nanti.

Tuan rumah Slavia Praha wajib mewaspada Luva Alario yang tampil produktif bersama Leverkusen. Jika nanti dibiarkan oleh tim tuan rumah, bisa saja pemain Argentina itu membuat petaka. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.